Asensio Akui Nyaris 'Diculik' Barcelona

Rabu, 13 September 2017 04:31 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi Asensio usai cetak gol ke gawang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Asensio usai cetak gol ke gawang Barcelona.

Peforma bintang muda Real Madrid, Marco Asensio, terbilang cukup menjanjikan. Dia berhasil membuat empat gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Bahkan, Zidane tidak ragu membandingkan kemampuan Asensio dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Namun sebelum gabung Real Madrid, pemain 21 tahun itu mengakui bahwa dirinya juga pernah didekati Barcelona. Kala itu, Asensio masih berseragam Real Mallorca di Segunda Division atau kasta kedua La Liga Spanyol pada tahun 2014.

Saat itu, agen Asensio, Horacio Gaggioli, mengatakan kepada Asensio bahwa Barcelona sudah menyatakan minat kepadanya. Namun Asensio belum memberikan jawaban. Tak lama kemudian Real Madrid datang memberikan tawaran. Tanpa pikir panjang Asensio pun menerima pinangan Madrid.

© INDOSPORT
Marco Asensio, pemain bintang muda Real Madrid. Copyright: INDOSPORTMarco Asensio, pemain bintang muda Real Madrid.

"Saat bergabung dengan tim pertama Mallorca, Barcelona datang. Tapi yang pasti tujuan saya bukan Barca. Ketika Horacio mengabarkan jika Real Madrid tertarik, saya langsung menerimanya," ungkap Asensio dikutip dari Soccerway.

 

¡SUPERCAMPEONES DE ESPAÑA! ¡EQUIPAZO! 🏆💪🏽 #RMSuperCopa #HalaMadrid

A post shared by Marco Asensio (@marcoasensio10) on

Real Madrid memboyong Marco Asensio dari Mallorca pada 5 Desember 2014 dengan nilai transfer sebesar 3,9 juta euro (Rp 61 miliar). Pemain Timnas Spanyol tersebut sepakat menandatangani kontrak selama enam tahun bersama Los Blancos.  

Di usianya yang masih sangat muda, Asensio telah menjadi pilihan utama Zinedine Zidane di Real Madrid. Ia bahkan digadang-gadang akan menjadi pemain besar seperti Lionel Messi dan rekan satu timnya Cristiano Ronaldo.

674