Bantai Brunei 8-0, Ketum PSSI: Yang Penting Lolos Semifinal

Rabu, 13 September 2017 20:53 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© PSSI
Egy Maulana Vikri mengeksekusi bola di muka gawang Brunei. Copyright: © PSSI
Egy Maulana Vikri mengeksekusi bola di muka gawang Brunei.

Keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 ke babak semifinal Piala AFF U-18 disyukuri oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut membantai Bruneo Darussalam dengan skor 8-0.

Babak pertama, Timnas U-19 berhasil mengoyakkan gawang sebanyak enam kali. Usai jeda turun minum, Garuda Nusantara menambah dua gol lagi.

© timnasbolaindonesia
Rafli Nursalim saat sundul bola. Copyright: timnasbolaindonesiaRafli Nursalim saat sundul bola.

Delapan gol Timnas U-19 dicetak oleh Muhammad Rafli Mursalim (3), Egy Maulana Vikri (2), Witan Sulaeman (2) dan Hanish Sagara. Dengan hasil ini, Timnas U-19 berhasil melangkah ke babak empat besar.

Usai hasil ini, Edy angkat bicara. Menurutnya, tidak peduli hasil, yang penting lolos ke babak semifinal.

"Saya lihat bukan menang telak. Yang utama, kita diberikan kesempatan untuk lanjut," ucap Edy di sela-sela pelepasan Timnas U-16 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. 

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmaydi dan sekertarisnya Ratu Tisha nobar pertandingan Timnas U-19 di markas Kopassus. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmaydi dan sekertarisnya Ratu Tisha nobar pertandingan Timnas U-19 di markas Kopassus.

"Minimal kita dapat syukurin. Menang 8-0, kita lolos ke semifinal," tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu tidak memilih lawan di semifinal. Bila Timnas U-19 menjadi juara Grup B, bakal bertemu Thailand. Kalau runnerp up, akan bersua Malaysia.

"Lihat Grup A, yang lolos Malaysia dan Thailand. Kita doakan Timnas U-19," ujar Edy.

921