Bukan yang Terhebat, 5 Rekor Ini Belum Ditaklukkan Messi

  • Lionel Messi telah menjadi pemain top kelas dunia yang tak mampu digambarkan sosoknya oleh jurnalis manapun.
  • Meski telah pada posisi tersebut, Messi masih belum memenuhi beberapa rekor yang sebenarnya mampu ia pecahkan.
Rabu, 13 September 2017 15:21 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Siapa yang tak mengenal sosok Lionel Messi. Megabintang Barcelona ini merupakan salah satu yang terbaik saat ini. Kariernya begitu gemilang, hingga jurnalis dari seluruh dunia berlomba-lomba untuk menggambarkan sosoknya. 

Namun rasanya hal tersebut cukup mustahil untuk dilakukan. Mengingat kembali perkataan mantan pelatih Messi, Pep Guardiola, yang meminta para jurnalis untuk menyerah dalam menggambarkan sosok pemain Argentina tersebut. 

"Jangan pernah menulis tentang dirinya. Jangan mencoba untuk menggambarkan dirinya. Ia adalah sosok yang cukup dilihat saja," ujar Guardiaola yang kini menggawangi Manchester City. 

Lionel Messi dan Pep Guardiola. Copyright: INDOSPORTLionel Messi dan Pep Guardiola.

Keingingan untuk para jurnalis dalam menggambarkan sosok La Pulga memang bukan tanpa alasan. Pesepakbola berusia 30 tahun itu memiliki banyak rekor pribadi yang telah dipecahkannya. Selain itu, berbagai gelar individual pun bergelimang di lemari kacanya.

Sebut saja lima Ballon d’Or, tiga gelar pemain terbaik Eropa, serta belasan trofi pun telah diraihnya bersama Barcelona di sepanjang kariernya bersama Barcelona.

Namun, dibalik pertimbangan atas semua kehebatan yang dimiliki oleh seorang Messi, ada beberapa rekor yang hingga kini belum juga mampu dipecahkan oleh ayah dari Thiago dan Mateo Messi tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkum lima rekor yang sampai saat ini belum mampu dipecahkan oleh Messi sepanjang kariernya di dunia sepakbola.