Liga 1 Indonesia

Tiga Nominasi Pengganti Reinaldo Costa di Persija

Rabu, 13 September 2017 10:14 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Cota (kiri) usai laga. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Cota (kiri) usai laga.

Waktu dua bulan akan dilalui oleh Reinaldo Elias da Costa di ruang perawatan. Otomatis, striker Persija Jakarta itu akan melewati sisa kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 sebagai penonton.

Pelatih Macan Kemayoran, julukan Persija, Stefano Cugurra Teco pun harus putar otak menyiasati absennya Reinaldo. Terlebih, sang striker berstatus pencetak gol terbanyak Persija di musim ini dengan 12 gol.

© Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Reinaldo dan Teco Copyright: Muhammad Adi Yaksa/Indosport.comReinaldo dan Stefano Cugurra Teco dalam sebuah konferensi pers.

Dua striker gaek, Bambang Pamungkas dan Rudi Widodo tentu telah masuk nominasi sebagai pengganti Reinaldo. Namun, Teco memilih untuk menambah satu calon lainnya.

“Masih ada Ambrizal Umanailo yang bisa gantikan Reinaldo. Semuanya punya kesempatan untuk bermain. Semuanya juga pasti mau bermain. Tentunya kita harus kerja keras di latihan dulu. Pasti setelah itu mereka bisa bantu tim,” ucap Teco dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Kehilangan penyerang 33 tahun itu turut mempengaruhi strategi yang telah dimatangkan oleh Teco. Oleh sebab itu, arsitek asal Brasil tersebut memilih untuk fokus memulai babak baru tanpa Reinaldo.

“Reinaldo pemain penting dalam tim. Dia masuk di putaran kedua. Dia bisa cetak gol dan bantu tim. Tapi, sekarang kita harus fokus dengan pemain yang ada. Pasti mereka juga mau bantu tim,” ungkap arsitek berusia 43 tahun ini.

© internet
Ambrizal Umanailo (Persija Jakarta) Copyright: internetAmbrizal Umanailo (Persija Jakarta) disiapkan sebagai salah satu pelapis Reinaldo Elias.

Reinaldo diketahui kemungkinan mengalami dua masalah pada kakinya. Pertama, keretakan pada tulang pada area engkel.

Kedua, ada kerusakan pada ligamen engkel. Cedera itu didapatkannya kala bermain melawan Mitra Kukar akhir pekan lalu.
 

1.9K