Selisih Satu Gol, Egy Maulana Berpeluang Salip Win Naing Tun sebagai Top Skorer Piala AFF U-18

  • Egy Maulana Vikri sudah mengoleksi enam gol hingga dalam empat pertandingan fase grup Piala AFF U-18.
  • Win Naing Tun masih menjadi pemain tersubur dengan torehan 7 gol.
Rabu, 13 September 2017 21:22 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© PSSI
Egy Maulana Vikri (depan) berusaha mendapatkan bola dari pemain Brunei. Copyright: © PSSI
Egy Maulana Vikri (depan) berusaha mendapatkan bola dari pemain Brunei.

Memasuki babak semifinal Piala AFF U-18 di Myanmar, Timnas Indonesia U-19 menunjukkan diri sebagai tim yang dihuni pemain dengan naluri mencetak gol tinggi. Dalam daftar Top Skorer Piala AFF U-18 ada dua nama pemain Timnas U-19 yang berada di papan atas. Yaitu Egy Maulana Vikri dan M Rafli Mursalim.

Egy sudah mengoleksi enam gol dari empat pertandingan. Gol Egy dibagi rata ke gawang Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup B, Rabu (13/09/17). Sementara Rafli mengekor di belakang Egy dengan empat gol. Koleksi gol Rafli melejit usai mencetak hat-trick pada laga melawan Brunei.

Di posisi pertama ada pemain Myamar, Win Naing Tun, yang sudah mengoleksi 7 gol. Win Naing Tun mengoleksi gol hanya dalam dua pertandingan. Pertama ketika mencetak empat gol ke gawang Brunei Darussalam. Kedua saat dia mencetak hat-trick di laga kontra Filipina.

Dengan selisih satu gol saja, Egy berpeluang untuk menyamai bahkan menyalip koleksi gol Win Naing Tun. Apalagi Egy sudah membuktikan diri mampu mencetak gol nyaris dalam setiap pertandingan. Peluang Egy pun lebih besar dibanding Win Naing Tun yang mencetak gol hanya ketika melawan tim lemah.

Selama berada dalam kondisi fit, Egy Maulana masih berpeluang terus menambah koleksi golnya. Termasuk ketika melawan Thailand di babak semifinal pada Jumat (15/09/17) nanti.