Liga Champions

Fellaini Bawa Man United Ungguli Basel di Babak Pertama

Rabu, 13 September 2017 02:39 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Manchester United (MU) bertekad meraih 3 angka dalam laga perdana Grup A Liga Champions musim 2017/18 melawan FC Basel di Old Trafford, Rabu (13/09/17) dini hari WIB.

Sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, MU mencoba untuk mengambil alih jalannya laga. Pada menit ke-2, Lukaku hampir membuka keunggulan Setan Merah melalui sepakan kerasnya. Namun sayang bola yang ia tendang masih bisa diblok bek Basel.

Man United kembali mencoba membuka peluang di menit ke-14 melalui Henrikh Mkhitaryan. Namun sayang sundulannya masih berada di atas mistar gawang Basel.

Man United harus kehilangan Paul Pogba pada menit ke-19. Pemain asal Prancis itu mengalami salah posisi saat merebut bola dari kaki  Elyounoussi. Ia akhirnya tidak bisa melanjutkan permainan dan digantikan oleh Marouane Fellaini.

Pada menit ke-33 Basel hampir membuka keunggulan melalui Taulant Xhaka. Namun tendangan jarak dekat pemain Timnas Albania itu masih melebar dari gawang yang dikawal David De Gea.

Man United akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-35. Adalah pemain pengganti Marouane Fellaini yang behasil memecahkan kebuntuan lewat sundulannya berkat umpan matang dari Ashley Young di sisi kanan.

Tertinggal satu gol membuat Basel berani keluar menyerang, pada menit ke-37 sundulan Luca Zuffi yang berdiri bebas masih terlalu mudah ditangkap David De Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah tetap terjaga hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

2.1K