Gol 'LDR' Zappacosta Jadi Perdebatan, Ini Jawaban Berkelas Conte

  • Antonio Conte memberikan jawaban berkelas, dengan menengahi perdebatan perihal gol Zappacosta.
  • Mantan pelatih Juventus itu sempat mengaku bingung dengan gol mantan pemain Torino tersebut.
  • Kepada Conte, Zappacosta mengaku ingin memberikan umpan lambung, namun justru menjadi sebuah gol untuk Chelsea.
Rabu, 13 September 2017 07:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Davide Zappacosta saat hendak melakukan tendangan LDR. Copyright: © INDOSPORT
Davide Zappacosta saat hendak melakukan tendangan LDR.

Jawara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea, menjadi sorotan tatkala meluluhlantakkan Qarabag, dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions musim 2017/18. Dalam pertandingan tersebut, The Blues berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 6-0.

Selain kemenangan telak yang menjadi pusat perhatian, terdapat hal lain yang juga menjadi sorotan para pencinta Liga Champions. Adalah gol kedua Chelsea yang dicetak oleh bek kanan mereka, Davide Zappacosta.

Bek asal Italia itu berhasil mencetak gol ‘anti gravitasi’, yang justru menjadi perdebatan para penonton. Perdebatan tak lepas dari apakah maksud sang pemain memang ingin mencetak gol, atau awalnya berniat untuk memberikan umpan lambung ke lini depan.

Melihat hal itu, sang allenatore, Antonio Conte, pun memberikan jawabannya pasca pertandingan. Dirinya menjabarkan bahwa Zappacosta awalnya ingin melakukan sebuah umpan ke lini depan, namun entah mengapa hal tersebut justru menjadi sebuah gol.

“Dia berkata kepada saya, bahwa ia ingin melakukan sebuah umpan lambung ke lini depan,” ucapnya dikutip Metro.

“Namun entah mengapa, apa yang salah dengan niatnya tersebut karena justru menghasilkan gol untuk kami,” tambahnya.

Davide Zappacosta berselebrasi pasca gol yang ia cetak. Copyright: INDOSPORTDavide Zappacosta berselebrasi pasca gol yang ia cetak.

Selain itu, Conte juga mengungkapkan dirinya bangga dengan hasil kerja keras anak asuhnya tersebut. Kemenangan telak ini dapat dijadikannya modal selisih gol untuk terus melanjutkan langkah mereka di penyisihan Grup C Liga Champions.

“Kemenangan ini membuat saya bangga. Anak-anak telah bermain fokus, penuh konsentrasi sejak menit awal pertandingan. Permulaan yang cukup mengesankan,” jelasnya.