Indonesia Tak Gentar Meski Hadapi Malaysia atau Thailand

  • Indonesia memastikan diri lolos babak semifinal Piala AFF U-18.
  • Kunci puncak Grup B, Indonesia akan menghadapi Thailand.
Rabu, 13 September 2017 20:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© PSSI
Asnawi Bahar (Timnas Indonesia U-19) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Brunei Darussalam. Copyright: © PSSI
Asnawi Bahar (Timnas Indonesia U-19) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Brunei Darussalam.

Timmas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18. Indonesia lolos setelah menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0.

Perjuangan dramatis ditunjukkan oleh Timnas Indonesia U-19. Bermain di laga terakhir penyisihan Grup B, Indonesia lolos dari hidup dan mati.

Indonesia harus meraih menang besar saat menghadapi Brunei Darussalam demi menjaga lolos asa ke babak semifinal. Indonesia pun akhirnya berhasil menang 8-0 di laga sore tadi.

Kemenangan disambut bahagia oleh Manajer timnas Indonesia U-19 Roni Fauzan. Pria yang kerap disapa Bang Oni ini membeberkan kunci sukses dari pasukan arahan Indra Sjafri tersebut.

"Alhamdulillah kami bisa menang dan lolos ke semi-final. Kunci suksesnya semangat, pantang menyerah, fighting terus sepanjang pertandingan. Fisik dari pemain Brunei juga sudah menurun tadi di babak kedua. Kalau saja tadi tidak hujan di babak kedua, mungkin bisa menang lebih dari delapan gol," ucap Roni Fauzan, Rabu (12/09/17).

Kini dengan lolos ke babak semifinal, Indonesia akan menghadapi antara Malaysia dan Thailand. Terkait calon dua lawan ini, Roni mengaku siap.

"Untuk melawan siapa saja kami siap. Kalau soal bonus untuk timnas U-19 tidak usah disebut. Mereka ini masih remaja dan perjalanannya masih panjang, jadi mereka tidak perlu memikirkan soal uang," tandas Roni.