Jarang Mainkan Hazard, Conte Minta Fans Chelsea Lebih Bersabar

  • Pemain megabintang Chelsea baru dimainkan sebanyak dua kali di kompetisi resmi musim 2017/18 ini.
  • Dalam dua pertandingan tersebut, Eden Hazard juga tidak dimainkan secara penuh.
  • Situasi ini membuat pelatih mereka, Antonio Conte berharap agar para fans tim besutannya dapat lebih bersabar.
Rabu, 13 September 2017 22:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Eden Hazard. Copyright: © INDOSPORT
Eden Hazard.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte meminta agar fans The Blues dapat lebih bersabar untuk menunggu melihat pemain megabintang dalam klubnya, Eden Hazard dapat dimainkan secara penuh.

Hazard belum lama pulih dari cedera ankle yang ia dapat pada awal bulan Juni 2017 lalu, situasi tersebut membuat Conte enggan mengambil risiko tinggi.

Untuk itulah, demi menjaga keseimbangan tim, dirinya belum memberikan Hazard untuk dapat bermain penuh di awal musim 2017/18 ini.

“Saya rasa kita harus sedikit bersabar dengan Eden. Hal itu supaya dia benar-benar sembuh dan benar-benar fit,” ujar Conte dilansir Sportsmole.

Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

“Ini adalah proses yang tepat buat dia, jangan lupakan di tim ada juga dua pemain yang serupa dengannya, seperti Pedro dan Willian yang bermain dengan sangat baik,” tambah mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut.

“Kami harus senang melihat Eden sudah kembali ke tim dan sekarang kami harus bersabar juga dan memberikan waktu yang terbaik untuknya, untuk setiap pemain, dan tim. Jika tidak, risiko cedera akan datang dan itu tidak bagus,” tutup Conte.

Eden Hazard kembali melakukan latihan setelah mengalami cedera. Copyright: thesun.co.ukEden Hazard (kanan) saat latihan bersama Chelsea.

Eden Hazard baru dimainkan dua kali oleh Conte di musim 2017/18 ini. Pertama, dirinya bermain saat melawan Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan keempat. Dalam laga tersebut, Hazard hanya dimainkan selama 12 menit.

Setelah itu, saat melawan Qarabag dalam pertandingan perdana Grup C Liga Champions 2017/18, Hazard mendapat kesempatan bermain sedikit lebih banyak dibanding melawan Leicester, yakni selama 32 menit.