Timnas U-19 Lolos ke Semifinal, Indra Sjafri: Alhamdulillah!

  • Timnas Indonesia U-19 memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017.
  • Skuat Garuda menaklukkan Brunei dengan skor telak 8-0 di pertandingan terakhir Grup B.
Rabu, 13 September 2017 18:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
© PSSI
Asnawi Bahar (Timnas Indonesia U-19) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Brunei Darussalam. Copyright: © PSSI
Asnawi Bahar (Timnas Indonesia U-19) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-19 memastikan diri melangkah ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Skuat Garuda Nusantara berhasil lolos dari lobang jarum dalam laga terakhir penyisihan grup B. Bermain di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor telak 8-0 atas Brunei Darussalam.

Kemenangan ini pun disambut haru oleh seluruh jajaran pelatih Timnas Indonesia U-19. Seperti diutarakan oleh pelatih kepala Indra Sjafri.

Coach Indra Sjafri diwawancara usai laga. Copyright: Zainal/INDOSPORTCoach Indra Sjafri diwawancara usai laga.

"Alhamdulillah kami lolos ke semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini. Terimakasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami," ucap Indra Sjafri selepas laga, Rabu (13/09/17).

Indra sendiri memang menekankan kepada anak asuhnya untuk bermain tenang. Selain itu, Indra juga sedikit mengubah formasi di babak kedua.

"Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru, dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai. Di babak kedua kami mengubah formasi menjadi 4-3-3, karena kita menarik Feby dan memasukkan Saddil. Rafli kita ganti karena cedera," jelas Indra.

Dengan kemenangan besar ini, Timnas Indonesia U-19 memastikan diri lolos ke babak semifinal. Skuat Garuda Nusantara kini menunggu lawan antara Malaysia dan Thailand. Tergantung peringkat yang diraih pada klasemen akhir Grup B, yang baru diketahui usai pertandingan antara Vietnam dan Myanmar yang saat ini masih berlangsung.