Piala AFF U-18

Jelang Lawan Brunei, Pelatih Persija U-19 Beri Wejangan untuk 2 Anak Asuhnya di Timnas

Rabu, 13 September 2017 13:30 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19.

Partai hidup-mati melawan Brunei Darussalam akan menentukan langkah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017. Tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut harus menang dengan gol sebanyak-banyaknya.

Sebab, Timnas U-19 harus bersaing dengan Myanmar dan Vietnam untuk memperebutkan dua slot ke babak semifinal. Saat ini, Vietnam memimpin klasemen sementara dengan sembilan poin dari tiga pertandingan dengan surplus 15 gol.

Sementara, Garuda Nusantara bertengger di peringkat ketiga dengan enam poin dari tiga laga plus surplus enam gol. Timnas U-19 kalah selisih gol dengan Myanmar yang juga sama-sama mengoleksi enam angka dari tiga partai. Tetapi, Myanmar membukukukan surplus 13 gol.

© Raditya Erwiyanto/INDOSPORT.
Jan Saragih Copyright: Raditya Erwiyanto/INDOSPORT.Jan Saragih, pelatih Persija U-19.

Dua pemain Timnas U-19 yang sering menjadi starter, Syahrian Abimany dan Samuel Christianson mendapat wejangan dari pelatih di klubnya, Jan Saragih. Fisik dua anggota Persija Jakarta U-19 tersebut diharapkan prima selama 90 menit lamannya.

“Yang pasti konsisten dalam sepakbola. Kedua, bukan dua pemain itu saja. Selama saya pegang Persija U-19, yang paling penting balance pemain masih lemah. Jadi harus terus diperkuat. Jadi ayo sama-sama kita perhatikan pemain-pemain kita untuk kuatkan fisik,” ucap Jan ketika dihubungi INDOSPORT belum lama ini.

© fourfourtwo.com
Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. Copyright: fourfourtwo.comGelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu.

Menurut Jan, kedua penampilan anak asuhannya telah tokcer selama turnamen berlangsung. “Penampilan mereka sangat baik. mulai laga pertama dan kedua saya nonton. Saya ucapkan selamat. Saya doakan mereka sukses disana dapat berikan yang terbaik buat negara,” ungkap arsitek asal Sumatera Utara itu.

Timnas U-19 akan coba menggetarkan jala gawang Brunei sebanyak-banyaknya pada Rabu (13/09/17) di Stadion Thuwunna, Yangoon, Myanmar pada pukul 15:30 WIB. Sembari berharap, Vietnam dapat membungkam Myanmar untuk membuka peluang Garuda Nusantara melaju ke fase empat besar.

834