Liga 1

Bakal Hadapi Ocehan Iwan Setiawan, Persib Pilih Pasang 'Taktik' Ini

Rabu, 13 September 2017 15:19 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, menyebut timnya tak akan terganggu dengan perang psikolgis alias psywar yang bakal dilontarkan Iwan Setiawan jelang pertandingan menghadapi Borneo FC. Keuda tim akan bentrok dilanjutan Liga 1 pekan ke-24 pada Sabtu (16/09/17) di Stadion Segiri.

Iwasn Setiawan tercatat pernah ‘memancing’ masalah dua tahun lalu. Ia ramai-ramai dikecam oleh para pendukung setia Maung Bandung saat kedua tim bertemu di babak semifinal Piala Presiden 2015.

"Saya tahu Iwan saat kecilnya, saya tahu dia bagaimana. Tim tidak akan terpengaruh oleh psywar yang dilakukan," ujar Herrie seperti dilansir situs resmi Persib.

© Twitter@PusamaniaBorneo
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Persib Bandung tercatat belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir dengan meraih tiga hasil seri dan dua kali menang. Berbekal modal tersebut, armada Emral Abus pun optimistis mampu mendapat hasil positif saat bertandang ke markas Pesut Etam.

"Kami mau buat sesuatu di Samarinda. Walaupun mereka tim yang kuat saat bermain di kandangnya, tapi kami punya tekad untuk mempertahankan tren positif di laga away," tambah Herrie.

Borneo FC dan Persib Bandung kini menempati peringkat 11 dan 10 klasemen sementara Liga 1 dengan sama-sama menorehkan 33 poin. Dengan selisih ketat, laga panas diperkirakan bakal tercipta saat kedua tim bertanding di Stadion Segiri.

© Indosport/Taufik Hidayat
Duel lini tengah pemain Semen Padang dan Persib Bandung. Copyright: Indosport/Taufik HidayatDuel lini tengah pemain Semen Padang dan Persib Bandung.