Liga 1

Persiba Tanpa Lopicic dan Maldini Lawan Persipura Jayapura

  • Persiba dipastikan tampil tanpa Lopicic dan Maldini Pali.
  • Kondisi kurang ideal ini membuat Persiba sulit curi poin di markas Persipura.
Rabu, 13 September 2017 18:48 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© instagram.com/persibafc_media/
Persiba Balikpapan. Copyright: © instagram.com/persibafc_media/
Persiba Balikpapan.

Perjuangan Persiba Balikpapan mencuri poin di Papua tidaklah mudah. Pasalnya, Beruang Madu akan gelandang asal Serbia Montenegro Srdan Lopicic dan sayap kanan timnas U-19, Maldini Pali.

Beruang Madu akan menantang tuan rumah Mutiara Hitam dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di stadion Mandala Jayapura, Minggu (17/09/17). Meski datang dengan percaya diri usai mengalahkan Persegres Gresik United di laga terakhir, Boaz Solossa dan kawan-kawan tentu bukan tim sembarangan.

Apalagi kini Persiba tak akan bisa diperkuat Lopicic karena akumulasi kartu kuning. Gelandang elegan itu telah menerima tiga kartu kuning sehingga harus absen satu pertandingan.

“Lopicic kena akumulasi kartu, karena sudah terima tiga kartu kuning. Maldini juga tidak bisa, karena cedera,” ujar Pelatih Persiba Hariyadi.

Srdan Lopicic (kanan) menendang bola saat melawan Perseru Serui. Copyright: Twitter@persibafc_mediaSrdan Lopicic (kanan) menendang bola saat melawan Perseru Serui.

Dua dua pemain tersebut, Hariyadi harus memutar otak untuk menyiapkan pengganti. Khususnya pengganti Lopicic, karena peran mantan pemain Arema FC itu sangat viltal di lini tengah.

“Kita lihat nanti, tapi kita masih ada Ilham (Irhaz), dan Hendra (Sandi) juga pemain lain,” terangnya.

Selain itu, Persiba juga masih bisa diperkuat gelandang jangkar Bryan Cesar. Mantan kapten PON Kaltim itu sempat mengalami cedera di laga sebelumnya, namun tidak parah.

“Bryan tidak masalah, dia masih bisa main. Jadi yang tidak bisa main cuma Lopicic dan Maldini,” sebutnya.