Liga Champions

Rekap Hasil Laga Perdana Liga Champions Grup A-D

Rabu, 13 September 2017 04:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Logo Liga Champions. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Logo Liga Champions.

Pada Rabu (13/09/17) dini hari tadi, sebanyak 16 klub terbaik di dataran Eropa yang tergabung di Grup A sampai D Liga Champions 2017/18 baru saja menyelesaikan laga perdana penyisihan grup.

Sebanyak tujuh klub pun berhasil mengawali laga perdana penyisihan grup itu dengan raupan tiga poin, yang secara tidak langsung membuat mereka berada di posisi teratas dalam klasemen grup masing-masing.

Dari Grup A, Manchester United berhasil mencatatkan kemenangan 3-0 saat menjamu Basel di Old Trafford. Tiga gol Man United masing-masing dicetak oleh Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford.

Langkah kemenangan Setan Merah itu pun berhasil diikuti oleh CSKA Moscow yang secara mengejutkan berhasil mempermalukan Benfica dengan skor 2-1 di kandangnya sendiri.

Beralih ke Grup B, Paris Saint-Germain yang diperkuat oleh Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani meraih kemenangan meyakinkan dengan membantai Celtic 5-0 tanpa balas.

Tidak hanya PSG yang merasakan kemenangan di Grup A, nyatanya Bayern Munchen pun mendulang hasil yang sama. Menjamu Anderlecht di Allianz Arena, The Bavarian sukses meraih kemenangan 3-0.

Juara Liga Primer Inggris musim 2016/17, Chelsea menjadi klub yang meraih kemenangan besar di laga perdana penyisihan grup Liga Champions 2017/18. Melawan Qarabag FK, The Blues sukses berpesta gol dengan skor 6-0 di Stamford Bridge.

Laga antara dua klub asa ibu kota, AS Roma vs Atletico Madrid berjalan cukup alot. Kedua kesebelasan pun harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Mengintip ke Grup D, Juventus dipaksa menelan pil pahit saat bertandan ke Camp Nou, markas Barcelona. Sempat tampil menekan di babak pertama, Juventus justru dipaksa menelan kekalahan 0-3. Lionel Messi menjadi bintang di laga itu setelah sukses mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali.

Mantan klub Cristiano Ronaldo, Sporting Lisbon menjadi tim ketiga yang meraih kemenangan tandang di laga perdana penyisihan Grup Liga Champions 2017/18. Berhadapan dengan Olympiacos, Sporting Lisbon berhasil unggul tipis dengan skor 3-2.

Berikut hasil lengkap laga penyisihan Grup A-D Liga Champions 2017/18 pekan pertama:

Grup A
Benfica 1-2 CSKA Moscow
Manchester United 3-0 Basel

Group B
Bayern Munich
3-0 Anderlecht
Celtic 0-5 Paris Saint Germain

Group C
Chelsea
6-0 Qarabag FK
Roma 0-0 Atletico Madrid

Group D
Barcelona
3-0 Juventus
Olympiacos 2-3 Sporting Lisbon

3.3K