Tevez Sekarang Gendut, Pelatih Liga China sampai Malas Memainkannya

Rabu, 13 September 2017 14:27 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© VCG/VCG via Getty Images
Carlos Tevez saat memprotes keputusan wasit. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Carlos Tevez saat memprotes keputusan wasit.

Manajer anyar Shanghai Shenhua, Wu Jingui cemas dengan berat badan Carlos Tevez. Ia bahkan mengancam tak akan memainkannya sampai ia kembali ke bentuk ideal.

Mantan penyerang Boca Juniors, West Ham United, Manchester United, Manchester City, dan Juventus itu baru saja pulih dari cedera. Ia juga baru pulang dari negara asalnya, Argentina, melakoni rehabilitasi.

Betapa kaget Wu Jingui melihat kondisi Tevez yang semakin bulat sekembalinya dari Argentina. Pelatih yang masuk menggantikan Gustavo Poyet yang dipecat usai kekalahan 1-2 atas Henan Jianye, Jingui mengisyaratkan bakal enggan memainkan Tevez jika berat badannya tak kunjung turun.

"Saya tidak akan memainkannya saat ini. Dia tidak siap secara fisik. Dia tidak fit. Tevez kelebihan berat badan, sama seperti Fredy Guarin. Tugas saya tak cuma mengurusi tim, tapi juga pemain," kata Jingui dilansir Goal Internasional.

© Istimewa
Carlos Tevez gagal membawa Shanghai Shenhua lolos ke fase utama Liga Champions Asia. Copyright: IstimewaCarlos Tevez gagal membawa Shanghai Shenhua lolos ke fase utama Liga Champions Asia.

"Jika dia tidak menunjukkan perbaikan, tidak ada faedahnya saya memainkan dia," sambungnya.

Tevez bergabung dengan Shanghai dari Boca Juniors bulan Desember silam dengan dana yang kabarnya mencapai 71,6 juta pounds. Tapi sejauh ini performanya tidak memuaskan, di mana ia baru bermain sebanyak 11 kali dan mencetak cuma dua kali saja.

2K