Timnas U-16 Dipersiapkan sebagai Generasi Pengharum Bangsa

  • Ketua Umum PSSI berharap Timnas U-16 dapat menjadi generasi pengharum bangsa.
  • Timnas U-16 bakal mengikuti Kualifikasj Piala Asia U-16 2017.
Rabu, 13 September 2017 21:12 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© PSSI
Timnas U-16. Copyright: © PSSI
Timnas U-16.

Anak muda selalu diharapkan sebagai generasi pengharum nama negara. Tidak terkecuali ekspetasi untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16.

Tim berjuluk Garuda Asia itu akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-16 di Thailand pada pertengahan September mendatang. Sebelum bermain, Timnas U-19 dilepas oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi.

Edy berharap, anak muda Timnas U-16 tidak layu sebelum berkembang. Dia percaya diri bahwa masa depan Garuda Asia bakalan terang benderang.

"Timnas U-16 sudah kita siapkan pada Februari 2017 lalu. Kalau kita hitung sudah tujuh bulan. Mereka pernah mengukir kebolehan di bawah komando pelatih Fakhri Husaini," ucap Edy di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (13/09/17).

Edy Rahmayadi saat melepas Skuat Timnas Futsal Putri dan Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comEdy Rahmayadi saat melepas Skuat Timnas Futsal Putri dan Timnas U-22.

"Ada hal-hal yang perlu kita evaluasi. Sepakbola itu tidak instan. Kita siapkan untuk kebanggaan ke depan. Segala kekurangan, saya khususnya Ketum PSSI tidak mau menyerah," jelas pria yang menjabat sebagai Pangkostrad itu.

Timnas U-19 berada di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. Pada partai pertama, Garuda Asia bakal bertemu Kepualauan Mariana Utara, di Bangkok, Thailand, Sabtu (16/09/17) mendatang.

"Saya yakin bangsa ini pemenang," pungkas Edy.