Liga Champions

Ulah Konyol Messi Berakibat Kartu Kuning

Rabu, 13 September 2017 04:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi.

Barcelona baru saja mengawali langkah mereka di pentas Liga Champions musim 2017/18 dengan manis. Meski menjamu runner up musim lalu, Juventus di Camp Nou, tim asuhan Ernesto Valverde tersebut sukses mengemas kemenangan 3-0.

Dalam laga itu sendiri, Lionel Messi menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, sebanyak dua kali ia berhasil memaksa kiper sekaliber Gianluigi Buffon memungut bola dari gawangnya.

© Twitter @SquawkaNews
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Juventus. Copyright: Twitter @SquawkaNewsLionel Messi mencetak dua gol ke gawang Juventus.

Namun, ada sebuah kejadian unik yang sempat menimpa Messi saat pertandingan berlangsung. Kejadian itu sendiri terjadi ketika laga menunjukkan menit ke-55.

Saat itu, Messi yang sedang mengendalikan bola dijatuhkan dengan kasar oleh salah seorang pemain Juventus. Sesaat setelah wasit meniup peluit, Messi berjalan ke arah wasit sembari mengangkat tangan kanannya, seolah menginstruksikan agar wasit memberi pemain Juventus yang melanggarnya kartu.

Malang bagi Messi, wasit pada kenyataannya tidak memberi kartu ke pemain Juventus tersebut, melainkan kepada dirinya. Ya, wasit nampak tidak suka dengan sikap Messi yang seolah mengaturnya dalam mengambil keputusan.

Andres Iniesta, Luis Suarez, dan Sergio Busquets pun sempat mendatangi wasit untuk protes. Namun, wasit tetap pada keputusannya dan Messi pun dihadiahi kartu kuning.

Terlepas dari kejadian unik yang dialami oleh Messi tersebut, Barcelona kini berstatus pemuncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi tiga poin.

2.3K