Liga Champions

3 Penyebab Liverpool Jadi 'Pesakitan' Saat Hadapi Sevilla

  • Liverpool diimbangi Sevilla 2-2 pada laga perdana Grup E Liga Champions 2017/18.
  • Hasil itu kembali membuat The Reds kembali gagal menang terutama dalam dua laga terakhir.
  • Buruknya sistem lini pertahanan masih jadi momok mengerikan bagi The Reds.
Kamis, 14 September 2017 15:59 WIB
Editor: Ramadhan
© INDOSPORT
Liverpool ditahan Sevilla dengan skor 2-2 dalam laga Liga Champions Grup E. Copyright: © INDOSPORT
Liverpool ditahan Sevilla dengan skor 2-2 dalam laga Liga Champions Grup E.

Liverpool hanya bermain imbang 2-2 saat meladeni kekuatan Sevilla pada laga perdana Grup E Liga Champions musim 2017/18. Bermain di Anfield, The Reds harus tertinggal 0-1 lebih dulu lewat gol cepat yang dicetak Wissam Ben Yedder di menit ke-5.

Liverpool bangkit dan langsung menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Roberto Firmino di menit ke-21 lewat kombinasi cantik umpan satu dua antara Alberto Moreno dan Jordan Henderson. Tim asuhan Jurgen Klopp sempat berada di atas angin kala Mohamed Salah berhasil membuat Liverpool berbalik unggul 2-1 atas Sevilla usai mencetak gol di menit ke-21.

The Reds sebenarnya bisa saja mengunci kemenangan jelang berakhirnya babak pertama saat mereka mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, Firmino yang maju sebagai eksekutor gagal membobol gawang Sevilla yang dikawal Sergio Rico di menit ke-42 lantaran bola hasil sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Setelah itu, peluang demi peluang berhasil diciptakan Liverpool di sepanjang paruh babak kedua meski tak satupun yang berbuah gol. Dan akhirnya, Sevilla berhasil memaksa Liverpool bermain imbang usai Joaquin Correa membobol gawang Loris Karius di menit ke-72.

Skuat Liverpool pada laga Liga Champions Grup E melawan Sevilla. Copyright: INDOSPORTSkuat Liverpool pada laga Liga Champions Grup E melawan Sevilla.

Hasil imbang 2-2 kontra Sevilla membuat Liverpool kembali menelan hasil kurang memuaskan, terutama pada dua laga terakhir. Pada laga sebelumnya, The Reds justru dibantai Manchester City dengan skor telak 0-5 di pentas Liga Primer Inggris.

Setelah diamati lebih jauh, Liverpool tampaknya memang tengah menghadapi masalah serius di skuat mereka. Buruknya sistem koordinasi lini pertahanan jadi masalah utama yang terus menghantui Jurgen Klopp di awal musim ini, belum lagi beberapa masalah lain.

INDOSPORT coba mengulas beberapa penyebab gagalnya Liverpool mendulang kemenangan kontra Sevilla pada laga perdana Liga Champions, yang merupakan buntut dari performa buruk mereka saat dipermalukan Man City pada laga sebelumnya di Liga Primer Inggris.