Liga 1 Indonesia

Laga Lawan Borneo FC Ditunda, Persib Alihkan Fokus Hadapi Bali United

  • Persib Bandung dipastikan menunda lawatannya ke kandang Borneo FC pada lanjutan laga Liga 1.
  • Sebelumnya Borneo FC mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.
  • Persib langsung mengarahkan fokusnya kepada laga melawan Borneo FC.
Kamis, 14 September 2017 13:52 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/09/17). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/09/17).

Persib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/09/17). Hal ini dipastikan setelah tim Maung Bandung batal berangkat ke Samarinda, Kamis (14/09/17), untuk menghadapi Borneo FC.

Pertandingan tersebut ditunda karena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Tim berjuluk Pesut Etam ini diwajibkan menggelar partai kandangnya di tempat netral dengan radius 100 Km dari Samarinda, sebanyak empat laga. 

Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTHerrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Pertandingan tunda menghadapi Pesut Etam yang belum ditentukan, membuat Maung Bandung memilih untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya kontra Bali United.

"Program tetap jalan saja walaupun batal berangkat ke Samarinda, paling kita mengubah lawan yang akan dihadapi saja," kata Herrie melalu pesan singkat, Kamis (14/09/17).

Beberapa pemain dan official tim yang sebelumnya sudah berada di Mes Persib, terpaksa kembali ke kediamannya. Meski begitu, mereka akan kembali berkumpul untuk menggelar latihan sore ini.

"Nanti sore katanya latihan lagi, tadi beberapa pemain sudah ke sini tapi balik lagi," ucap Aan salah seorang penunggu Mes Persib. 

Skuat Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

Sebelumnya laga tersebut akan berlangsung di Stadion Segiri, Samrinda, Sabtu (16/09/17). Padahal Maung Bandung sudah mempersiapkan 18 pemainnya untuk berangkat ke Samarinda sejak pagi.

Mereka dijadwalkan akan bertolak dengan menggunakan pesawat dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung pada pukul 09.35 WIB tadi. Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan menuturkan bahwa ditundanya jadwal pertandingan tersebut membuat tim pelatih harus mengubah program yang sudah dipersiapkan.

Penulis: Arif Rahman