Liga 1

Begini Strategi Bek Persija Redam Lini Serang Bali United

  • Maman Abdurahman mengaku sudah mengetahui cara meredam lini depan Bali United.
  • Bek andalan Persija itu pun sudah dibekali materi pelatihan dari pelatih jelang laga nanti.
Kamis, 14 September 2017 13:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Media Persija
Suasana latihan pemain Persija Jakarta di Bali. Copyright: © Media Persija
Suasana latihan pemain Persija Jakarta di Bali.

Palang pintu andalan Persija Jakarta, Maman Abdurahman sudah tak sabar menghadapi Bali United pada laga pekan ke-24 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (14/09/17) besok. Dia pun bersama rekan-rekannya siap meredam lini depan Bali United.

Laga ini sendiri seakan menjadi pertarungan lini depan Bali United dan lini belakang Persija Jakarta. Bali yang dikenal memiliki lini depan agresif akan coba diredam oleh lini pertahanan Persija yang terkenal kokoh.

Terkait situasi tersebut, Maman Abdurahman mengaku sudah siap untuk tampil sebaik mungkin. Dia pun menilai Persija merupakan tim yang solid dan bisa meredam agresivitas lini serang Bali United.

Pemain belakang Persija Jakarta, Maman Abdurahman (kanan) melakukan tendangan umpan lambung dalam latihan. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPemain belakang Persija Jakarta, Maman Abdurahman (kanan) melakukan tendangan umpan lambung dalam latihan.

“Kalau saya lebih berpikir gimana mengorganisasi tim saya, bagaimana kekompakan ketika kami bertahan, itu yang saya pikirkan," ucap Maman Abdurahman, Kamis (13/09/17).

“Sampai pertandingan melawan Bali United ini, kami menjadi tim yang paling sedikit kebobolan.  Berarti kita punya tim yang kompak dari striker, hingga ke belakang," jelas Maman.

Suasana latihan pemain Persija Jakarta di Bali. Copyright: Media PersijaSuasana latihan pemain Persija Jakarta di Bali.

Maman sendiri mengaku sudah mengetahui siapa saja pemain Bali United yang akan dia waspadai. Bahkan terkait pertahanan sudah dicoba dalam latihan.

"Coach di setiap pertandingan selalu memberikan siapa pemain kunci lawan yang harus diwaspadai. Itu sudah dipraktikkan kemarin, mereka ke mana ke mana. Coach sudah tahu cara meredamnya," tutup Maman.

Persija sendiri memgincar kemenangan dalam laga ini. Hal ini demi mendongkrak posisi mereka ke papan atas. Saat ini sendiri Persija masih berada di posisi keenam dengan 39 poin.