Alami Cedera Konyol, Bintang Real Madrid Dianugerahi Predikat 'Injury of The Year'

  • Bintang baru Real Madrid, Marco Asensio, tak dapat berlaga di ajang Liga Champions kontra APOEL Nicosia dini hari tadi karena cedera yang dianggap konyol.
  • Gara-gara ulahnya mencukur bulu kaki, Asensio mengalami kapalan yang membuatnya tak bisa turun di pertandingan tersebut.
  • Sebagian pihak pun memberikan predikat Injury of The Year untuk cedera konyol yang dialami pemain Spanyol tersebut. 
Kamis, 14 September 2017 14:37 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Marco Asensio, pemain bintang muda Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Marco Asensio, pemain bintang muda Real Madrid.

Real Madrid sukses memenangkan pertandingan perdana babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18, melawan APOEL Nicosia dengan skor 3-0. Ronaldo yang kembali bermain usai mendapatkan sanksi mencatatkan brace ditambah dengan gol yang dicetak oleh Sergio Ramos.

Di luar kemenangan tersebut, sorotan sebagian pihak justru mengarah pada Marco Asensio yang tak turun di laga melawan APOEL karena kakinya yang kapalan. Asensio mengalami kapalan usai mencukur bulu kakinya.

Cedera aneh tersebut tentunya menjadi bulan-bulanan warganet di Twitter yang memberi predikat Injury of The Year untuk Asensio. Selain pemain 21 tahun tersebut, deretan pesepakbola lain diketahui juga pernah mengalami cedera yang tak lazim.

Mantan kiper Timnas Spanyol dan Valencia, Santiago Canizares, 15 tahun lalu pernah mengalami cedera di tendon di jempol kakinya gara-gara kejatuhan botol krim cukur miliknya. Akibat cedera aneh tersebut, Canizares pun absen di Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Marco Asensio, pemain muda berbakat milik Real Madrid. Copyright: INDOSPORTMarco Asensio, pemain muda berbakat milik Real Madrid.

Dilansir dari Joe.co.uk, beberapa warganet di Twitter menganggap jika aksi Asensio yang mencukur bulu kakinya hingga menyebabkan kapalan merupakan tindakan bodoh yang seharusnya tidak ia lakukan. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pun sempat mengungkapkan kondisi Asensio yang absen di Liga Champions karena kakinya yang kapalan.