Liga Primer Inggris

Diincar Man United, Wenger Beri Klarifikasi Masa Depan Ozil

  • Pembahasan masa depan Mesut Ozil di Arsenal masih belum menemui titik terang.
  • Arsene Wenger berharap Ozil bertahan di Emirates Stadium.
Kamis, 14 September 2017 13:36 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Masa depan Mesut Ozil di Arsenal masih belum menemui titik terang. Playmaker asal Jerman tersebut dikabarkan telah merencanakan untuk hengkang dari Emirates Stadium pada musim panas mendatang.

Dilansir dari Metro, Ozil menolak perpanjangan kontrak lantaran terbentur dengan persoalan gaji. Pemain berusia 28 tahun tersebut ingin gajinya naik menjadi 300 ribu poundsterling setara Rp5,25 miliar per pekan, dari sebelumnya 140 ribu poundsterling.

Kendati demikian, pelatih The Gunners, Arsene Wenger menjelaskan masih ada kemungkinan Ozil untuk bertahan di Emirates Stadium.

"Ya, tentu saja saya berharap (Ozil akan tertahan)" kata Wenger dikutip dari Metro.uk.

"Pembicaraan kontrak sedikit terhambat sejak 31 Agustus, karena kami membutuhkan fokus untuk menjalani kompietisi, tapi kami akan segera menuntaskan pembicaraan tersebut" tuturnya.

Mesut Ozil tertunduk lesu saat kalah dari Liverpool. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil tertunduk lesu saat kalah dari Liverpool.

Situasi tersebut nampaknya dimanfaatkan oleh Manchester United untuk menggodanya datang ke Old Trafford. Bahkan, tim berjuluk Setan Merah ini sudah memantau situasi Ozil di Arsenal sejak Februari 2017 lalu. 

Andai Ozil tak mau menandatangani kontrak baru, bukan tidak mungkin ia akan berlabuh ke Old Trafford secara gratis. Terlebih faktor kedekatannya dengan Mourinho sewaktu di Real Madrid selama tiga musim menjadi daya tarik United untuk memboyongnya.