Liga Champions

Gocekan 'Ginseng' Buat Spurs Runtuhkan Kutukan Wembley

  • Melakoni laga kandang, Tottenham Hotspur mampu memperoleh kemenangan pertama kontra Borussia Dortmund dengan skor akhir 3-1.
  • Pada pertandingan itu, Son Heung-min mampu mencetak gol pertama lewat aksi menakjubkan.
  • Pasalnya, pemain asal Korea Selatan itu mampu melakukan aksi solo run, melewati penjagaan ketat, hingga membobol gawang milik Roman Burki.
Kamis, 14 September 2017 14:20 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Selebrasi Son Heung-min usai mencetak gol pertama di babak Grup H Liga Champions 2017/18. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Son Heung-min usai mencetak gol pertama di babak Grup H Liga Champions 2017/18.

Pemain Korea Selatan milik Tottenham Hotspur, Son Heung-min mampu membuka keran gol bagi timnya dengan aksi menakjubkan. Dalam laga pertandingan kontra Borussia Dortmund di babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18, pria berusia 25 tahun itu dapat mencetak gol pertama untuk timnya.

Pasalnya, baru memasuki menit keempat, Son mampu membobol gawang yang dijaga oleh Roman Burki. Melakoni laga kandang di Wembley Stadium, mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut dapat memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Harry Kane dengan baik.

Kala itu, Kane memberikan operan bola kepada rekannya dari tengah lapangan. Son pun menunjukkan aksinya dengan menggiring si kulit bundar mendekati gawang tim lawannya lewat aksi solo run.

Pemain Dortmund, Sokratis Papastathopoulos tentunya tidak tinggal diam dan memberikan penjagaan ketat pada diri Son. Namun, performa apik dalam menggiring bola yang diperlihatkan oleh pria kelahiran 08 Juli 1992 itu tidak mampu dihentikan oleh Papastathopoulos.

Akhirnya, lewat tendangan kaki kirinya, Son pun mampu merobek jala milik Burki dan membawa timnya unggul 1-0.

Pasca gol perdana milik Son, Dortmund mampu menyamai perolehan gol 1-1 lewat angka yang dicetak oleh Andriy Yarmolenko di menit ke-11. Empat menit berselang, Harry Kane mampu membawa timnya kembali unggul.

Ditambah dengan satu angka lagi dari Kane, Spurs pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1. Kemenangan The Lilywhites atas klub asal Bundesliga Jerman itu pun mampu membawa mereka menduduki peringkat dua, di bawah Real Madrid yang juga sama-sama mengemas tiga poin namun unggul dalam jumlah selisih gol.

Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur saat meraih kemenangan atas Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Tottenham Hotspur saat meraih kemenangan atas Borussia Dortmund.

Kemenangan perdana ini juga memberikan semangat tambahan tersendiri bagi para penggawa Spurs. Pasalnya, di musim ini, pertandingan yang berlangsung dini hari WIB itu menjadi kemenangan pertama di Wembley Stadium.

Dua laga kandang sebelumnya di Liga Primer Inggris tidak mampu diselesaikan dengan kemenangan. Pertama, pada pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris kontra Chelsea, anak asuh Mauricio Pochettino itu harus mengalami kekalahan 1-2. Sementara pada pertandingan kontra Burnley di pekan ketiga berakhir dengan skor imbang, yaitu 1-1.