Hadapi Borneo FC, Persib Berkekuatan 18 Pemain

  • Persib Bandung akan melawan tuan rumah Pusamania Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-24 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda.
  • Dalam pertandingan tersebut, mereka dilaporkan akan membawa 18 pemain.
Kamis, 14 September 2017 00:13 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

Persib Bandung berkekuatan 18 pemain dalam menghadapi Borneo FC di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (16/09/17) ini. Sementara delapan pemain lainnya ditinggal.

Kedelapan pemain yang ditinggal tersebut adalah Imam Arief Fadilah, Tony Sucipto, Michael Essien, Agung Mulyadi, Puja Abdilah, Gian Zola Nasrulloh, Angga Febryanto, dan Tantan.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan ke-18 pemain yang diboyong tersebut dipilih berdasarkan kesiapannya.

Beberapa pemain lain memang tidak dapat dimainkan, misalnya seperti yang dialami pemain muda mereka, Gian Zola yang diharuskan ditinggal karena mengalami demam, sementara Tantan masih menjalani terapi lantaran mengalami cedera di bagian lutut kanannya.

Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah. Copyright: pikiran-rakyat.comPemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah.

Lebih lanjut, sosok yang akrab disapa Jose ini berharap dengan jumlah 18 pemain yang diboyongnya ini dapat memberikan hasil yang maksimal. Setidaknya bisa memperbaiki papan klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017.

"Kita juga sudah maksimalkan dua hari ini dengan persiapan. Dan hasilnya sudah ada peningkatan terutama dari segi kondisi," ungkap Jose.

Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTHerrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Selain itu, Jose menambahkan ada beberapa taktik yang sudah diterapkan, sehingga diharapkan dapat berjalan mulus saat menghadapi laga sesungguhnya nanti.

"Kita banyak positions, maka kita harus kuat dalam penguasaan bola. Selama ini fokus latihan itu aja dan mental juga harus di push karena bermain away dipastikan mental harus siap segalanya," tambahnya.

Berikut ke-18 pemain Persib yang disiapkan dalam menghadapi Borneo FC :

1. I Made Wirawan (PG)

2. M Natshir Fadhil Mahbuby (PG)

3. Vladimir Vujovic

4. Achmad Jufriyanto

5. Purwaka Yudi

6. Wildansyah

7. Henhen Herdiana

8. Jajang Sukmara

9. Ahmad Subagja Basith

10. Dedi Kusnandar

11. Kim Jeffrey Kurniawan

12. Hariono

13. Atep

14. Billy Paji Keraf

15. Febri Hariyadi

16. Shohei Matsunaga

17. Raphael Maitimo

18. Ezechiel N'Douassel