Piala AFF U-18 2017

Hadapi Thailand, Saddil Ramdani Usung Misi Balas Dendam

Kamis, 14 September 2017 17:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-18. Skuat Garuda Nusantara akan menantang Pasukan Gajah Putih, Jumat (15/09/17) besok.

Ada misi tersendiri dalam diri  Saddil Ramdani jelang laga Indonesia melawan Thailand. Winger Timnas U-19 ini ingin membalas kekalahan Timnas Indonesia U-19 atas Thailand tahun lalu.

"Kami sudah siap tempur menghadapi Thailand. Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka, meski kami sempat unggul dulu, yang jelas kami ingin menang besok," ucap Saddil, Kamis (14/09/17).

© Myanmar Football Federation
Saddil Ramdani berusaha melewati pemain Myanmar dan mengamankan bola. Copyright: Myanmar Football FederationSaddil Ramdani berusaha melewati pemain Myanmar dan mengamankan bola.

Jelang laga krusial ini sendiri pemain Persela Lamongan ini pun sudah belajar dari beberapa kesalahan di laga sebelumnya. Terlebih kesalahan saat Indonesia dipukul Viernam 3-0 di babak penyisihan grup beberapa waktu lalu.

"Kesalahan saat kami kalah 0-3 dari Vietnam, Insya Allah tidak terulang lagi. Tim pelatih juga sudah memberitahu kami gaya bermain dan bagaimana caranya mengatasi Thailand," beber Saddil.

© Twitter@pssi__fai
Saddil Ramdani tengah melakukan duel udara dengan pemain Myanmar. Copyright: Twitter@pssi__faiSaddil Ramdani tengah melakukan duel udara dengan pemain Myanmar.

"Mereka tim kuat, tapi pasti ada kelemahan. Besok kita akan berjuang secara maksimal karena kita ingin ke final dan juara Piala AFF U18 2017 ini," tutup dia.

Indonesia memang berusaha mengulang memori indah di ajang Piala AFF U-18. Skuat besutan Indra Sjafri ini ingin mengulang torehan manis gelar juara tahun 2013 silam.
 

3.1K