Liga Champions

City Menang, Guardiola Puji Setinggi Langit Pemain Ini

  • Manchester City berhasil menang telak  4-0 atas twakil Belanda, Feyenoord di Liga Champions.
  • Pep Guardiola menganggap bahwa Kevin de Bruyne jadi pemain kunci kemenangan Manchester City tersebut.
Kamis, 14 September 2017 13:17 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
© INTERNET
Kevin De Bruyne gagal memanfaatkan umpan dari Jesus Navas. Copyright: © INTERNET
Kevin De Bruyne gagal memanfaatkan umpan dari Jesus Navas.

Musim ini, Manchester City berhasil tampil apik di semua laga yang dilakoninya. The Citizen mampu bertengger di posisi kedua klasemen sementara LIga Primer Inggris. Di pekan keempat, mereka berhasil merontokkan Liverpool dengan kemenangan gemilang 5-0.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Kevork Djansezian/Getty ImagesPelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Sementara itu, di Liga Champions, The Citizen berhasil memperoleh kemenangan perdana 4-0 atas klub Belanda, Feyenoord. Dua gol berhasil dicetak oleh pemain belakang mereka, John Stones. Sergio Aguero berhasil mencetak satu gol dan satu gol lagi dicetak oleh Gabriel Jesus. Namun, ada satu pemain yang menurut Guardiola menjadi kunci kemenangan Manchester City.

Adalah Kevin de Bruyne, pemain Timnas Belgia yang dianggap Pep Guardiola sebagai salah satu kunci kemenangan Manchester City atas Feyenoord. Pep bahkan memberikan pujian khusus kepada sang pemain.

Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesBintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

"Bruyne merupakan salah satu pemain terbaik, dia bisa mewujudkan sesuatu yang kami butuhkan," kata Guardiola.

Masih Menurut Pep Guardiola, salah satu kelebihan dari De Bruyne, ia memiliki kualitas mental yang sangat baik dan stabil. Pujian dari Guardiola itu tak berlebih, pasalnya berdasar dari data whoscored.com (14/09/17) selama pertandingan melawan Feyenoord, De Bruyne mampu menguasai bola di lini tengah hampir 9,3 persen dan melepaskan passing akurat mencapai 91 persen. 

Pemain berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan Manchester City sejak 2015 lalu. Saat itu, Ia diboyong dari klub Jerman, Wolfsburg.