Bundesliga

Performance Anjlok, Pelatih Ini Bakal Gantikan Ancelotti?

  • Pelatih Hoffenheim buka peluang latih Bayern Munchen.
  • Dalam waktu dekat, Julian Nagelsmann akan segera pindah ke kota Munich.
Kamis, 14 September 2017 12:47 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Bayern Munchen usai mencetak gol ke gawang Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain Bayern Munchen usai mencetak gol ke gawang Dortmund.

Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann yang merupakan pelatih termuda di Bundesliga saat ini, tertarik untuk melatih Bayern Munchen menggantikan Carlo Ancelotti.

Pelatih berusia 30 tahun itu mengungkapkan, kalau ketertarikannya dikarenakan ia memiliki kedekatan dengan kota Munchen.

"Saya berasal dan telah hidup di Munich selama bertahun-tahun, maka dari itu kota ini (Munich) sangat penting bagi saya" kata Nagelsmann kepada Eurosport.

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti (kiri) dan Julian Nagelsmann, pelatih Hoffenheim. Copyright: InternetPelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti (kiri) dan Julian Nagelsmann, pelatih Hoffenheim.

Spekulasi tersebut semakin kencang, lantaran ia berminat untuk pindah dalam waktu dekat ke kota Munich bersama keluarganya.

"Istri dan anak saya akan segera pindah ke Munich, kami sedang membangun rumah; karena itu kami memiliki kedekatan pada area tersebut. Itu adalah rumah kami." 

"Bayern mungkin bisa membuat saya sedikit lebih senang tapi kebahagiaan saya tidak bergantung pada Bayern." tuturnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Nagelsmann memang santer dihubungkan untuk menjadi pelatih Bayern Munchen masa depan andai Don Carletto memutuskan untuk tidak lagi melatih di Alianz Arena.

Meski namanya masih baru, Nigelsmann sukses mencuri perhatian lantaran membawa Hoffenheim finis di peringkat empat Bundesliga Jerman musim lalu.

Baru-baru ini juga dirinya berhasil menaklukan Munchen dengan skor 2-0 dalam lanjutan laga ketiga Bundesliga pada Sabtu, (09/09/17). Hoffenheim saat ini bertengger di urutan kedua dengan mengoleksi tujuh poin, hasil dua kali menang dan satu kali imbang. Sementara Bayern Munchen sendiri saat ini tengah berada di kondisi yang tak bagus di Bundesliga. Hingga pekan ke-3, Munchen hanya mampu bertengger di urutan ke-6.