Liga 1 Indonesia

Tuan Rumah Kena Sanksi, Jadwal Borneo FC vs Persib Bandung Ditunda

  • Persib Bandung urung berangkat ke Samarinda untuk meladeni Borneo FC dalam lanjutan laga Liga 1.
  • Jadwal laga ini ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.
  • Padahal skuat Persib sudah siap berangkat, Kamis (14/09/17) pagi ini.
Kamis, 14 September 2017 09:29 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Persib Bandung dipastikan tidak jadi berangkat ke Samarinda guna menantang Borneo FC dalam lanjutan laga Gojek Traveloka Liga 1. Pasalnya jadwal pertandingan kedua tim ini ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) hingga waktu yang belum ditentukan.

Borneo FC baru saja mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI jelang laga ini. Borneo FC diwajibkan menggelar partai tandangnya di tempat netral dengan radius 100 km dari Samarinda, selama 4 laga.

Skuat Borneo FC. Copyright: Instagram/borneofc.idSkuat Borneo FC.

Hal ini dipastikan oleh Yudiana selaku Sekretaris Persib Bandung. Yudiana mengaku telah mendapat pemberitahuan langsung dari pihak Panpel Borneo FC.

“Ya pertandingan Persib vs Borneo FC yang dijadwalkan bermain Sabtu 16 September di jadwal ulang. Kita awalnya dapat kabar dari Panpel pertandingan kandang Borneo bila pihaknya mendapatkan sanksi empat pertandingan kandang ke depan,” ujar Yudiana seperti dikutip dari Simamaung.

 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Selain harus menggelar partai kandang di tempat netral, Borneo FC juga disebut wajib menggelar laga tanpa penonton. Tentu saja hal ini menjadi salah satu keuntungan bagi Maung Bandung.

“Selain sanksi empat pertandingan kandang tanpa penonton, mereka juga harus memainkan laga kandang di tempat netral radius 100 kilometer. Pertandingan akan dijadwal ulang itu ditentukan oleh pihak operator PT Liga (Indonesia Baru),” terangnya.

Sejatinya partai kedua tim akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (16/09/17) mendatang. Pada laga sebelumnya di putaran pertama, Borneo FC berhasil menahan imbang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (SGBLA), Bandung.