Jupe dan Ezechiel Ribut, Persib Bandung Tidak Kondusif

  • Persib Bandung akan melawan tuan rumah Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-24 di Stadion Segiri, Samarinda.
  • Sebelum bertanding, tentunya mereka melakukan persiapan dengan latihan.
  • Dalam sesi latihan tersebut, terjadi insiden antara Achmad Jufriyanto dan Ezechiel Aliadjim N'Douassel yang terlibat pertengkaran.
Kamis, 14 September 2017 05:45 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Yohanes Ishak
© Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Skuat Persib Bandung tidak kondusif jelang menghadapi Borneo FC di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (16/09/17).

Dua pemain andalan mereka, Achmad Jufriyanto dan Ezechiel Aliadjim N'Douassel terlibat keributan saat dalam sesi latihan.

Awalnya, pada sesi latihan yang digelar di Lapangan Lodaya Bandung, Rabu (13/09/17) kemarin, Ezechiel yang tengah membawa bola dalam game internal dihadang Hariono.

Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel. Copyright: persib.co.idStriker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel.

Hadangan pertama, striker asal Chad itu tidak bereaksi. Namun saat hadangan kedua dilakukan Hariono, Ezechiel merasa tidak terima.

Pemilik nomor punggung 70 itu lalu menendang bola keluar lapangan dengan sekeras-kerasnya. Tak lama ia menghampiri kardus air mineral yang berada di sisi lapangan dan menendangnya hingga berantakan.

Melihat itu, Achmad Jufriyanto mencoba untuk menenangkannya. Namun Ezechiel tak bisa menahan emosinya hingga beradu mulut dengan Jufriyanto yang berakhir saling dorong.

Center bek anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportCenter bek anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Untungnya, peristiwa tersebut tak berlangsung lama setelah para pemain dan para asisten dari tim berjulukan Maung Bandung ini turun tangan untuk melerai keduanya.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan bahwa permasalahan ini merupakan hal yang wajar dalam sepakbola. Semua bisa terjadi karena sepakbola tak lepas dari adu fisik.

"Sudah biasa dalam sepakbola. Tapi kan akhirnya mereka bisa kembali bersalaman," ujar Herrie seusai memimpin sesi latihan.

Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTHerrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Bahkan pelatih yang akrab disapa Jose ini memastikan bahwa keributan yang telah terjadi tidak akan mengurangi kekuatan Persib terutama saat berhadapan dengan Borneo FC nanti.

"Tidaklah. Mereka profesional. Gak usah dibesar-besarkanlah. Sudah biasa seperti ini dalam sepakbola," tegasnya.