Piala AFF U-18

Ditantang Thailand di Semifinal, Ini Komentar 2 Mesin Gol Timnas U-19

Kamis, 14 September 2017 17:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© balanem
Penyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra. Copyright: © balanem
Penyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga berat melawan Thailand, Jumat (15/09/17) di babak semifinal Piala AFF U-18. Hal itu pun membuat dua striker Skuat Garuda Nusantara, Hanis Saghara dan Muhammad Rafli Mursalim angkat bicara mengenai peluang lolos ke partai final.

Menurut Hanis Saghara, Thailand adalah salah satu tim dengan tradisi sepakbola yang cukup kuat di kawasan Asia Tenggara. Karenanya, ia mengingatkan rekan-rekannya agar tidak lengah dan pantang menyerah kala hingga peluit akhir.

“Menurut saya, mereka (Malaysia dan Thailand) adalah tim yang sama-sama kuat, sehingga saya menolak untuk memilih (lawan). Yang terpenting adalah kami harus terus bekerja keras supaya lolos ke final dan akhirnya juara," tutur hanis Saghara seperti dilansir dari Goal.

© Istimewa
Pelanggaran yang dilakukan pemain Filipina terhadap Hanis Sagara Putra. Copyright: IstimewaPelanggaran yang dilakukan pemain Filipina terhadap Hanis Sagara Putra.

"Saya minta dukungannya saja untuk masyarakat Indonesia agar kami bisa menang di semifinal nanti dan akhirnya bisa jadi juara," sambungnya.

Tidak lupa striker bernomor punggung 19 itu mengucap syukur setelah berhasil mengakhiri paceklik golnya di empat laga babak penyisihan grup. Kebahagiaan Hanis terasa lebih istimewa, pasalnya satu gol dari kakinya memastikan Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-18 tanpa harus menunggu laga Myanmar vs Vietnam.

"Alhamdulillah akhirnya saya berhasil menorehkan gol juga di turnamen ini dan alhamdulillah kami bisa lolos ke babak semifinal," ungkap Hanis.

© timnasbolaindonesia
Rafli Nursalim meminta bola dari rekan setimnya saat melawan Brunei. Copyright: timnasbolaindonesiaRafli Nursalim meminta bola dari rekan setimnya saat melawan Brunei.

Senada dengan Hanis Saghara, Rafli Mursalim yang baru saja mencetak hattrick ke gawang Brunei (saat Indonesia menang 8-0, kemarin-red) menyatakan sudah siap bermain melawan Thailand. Selain itu, Rafli juga mengabarkan kondisi cedera yang dialaminya saat babak kedua melawan Brunei.

"Siapa pun lawannya, Insya Allah saya siap. Kami siap bertempur untuk mengalahkan mereka," tegas Rafli Mursalim.

"Kondisi fisik saya juga masih dalam situasi yang bagus. Memang saya sempat keram sehingga harus digantikan, tapi itu tidak masalah dan saya yakin besok (hari ini-red) sudah sembuh. Insya Allah, saya siap tampil di semifinal,"

1.6K