Lolos Babak Semifinal Piala AFF, Menpora: Semoga Indonesia Juara!

Kamis, 14 September 2017 04:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Skuat Timnas U-19. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas U-19.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan Timnas Indonesia U-19. Kini dia pun semakin yakin Indonesia meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-18.

Timnas Indonesia menunjukkan kualitasnya dengan baik. Bermain di laga terakhir babak penyisihan grup B Piala AFF U-18,  Timnas Indonesia meraih kemenangan besar 8-0 atas Brunei Darussalam.

© Twitter@pssi__fai
Selebrasi pemain Timnas U-19 setelah Egy Maulana Vikri cetak gol. Copyright: Twitter@pssi__faiSelebrasi pemain Timnas U-19 setelah Egy Maulana Vikri cetak gol.

Kemenangan ini pun terasa spesial. Sebab dengan kemenangan ini mengantarkan Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF. Atas hasil ini pun, Timnas Indonesia mendapat apresiasi dari Menpora Imam Nahrawi.

‘’Semoga kemenangan ini membuat Tim Nasional semakin kuat dan optimistis untuk melangkah ke babak selanjutnya hingga jadi juara dalam Piala AFF 2017,” ucap Imam.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMenpora, Imam Nahrawi.

Pria yang kerap disapa Cak Imam ini mengatakan kemenangan Garuda Nusantara mengembalikan lagi optimisme seluruh rakyat yang merindukan kemenangan lahir dari turnamen sepakbola paling bergengsi di Kawasan Asia Tenggara itu.

Kini langkah Indonesia untuk merengkuh gelar juara masih satu tahap lagi. Tim besutan Indra Sjafri ini harus melalui hadangan Thailand di babak semifinal nanti.

391