Piala AFF U-18 2017

Masih Penasaran, Pelatih Myanmar Ingin Bertemu Indonesia di Final

  • Pelatih Myanmar ingin membalas kekalahan dari Indonesia pada laga perdana grup B Piala AFF U-18.
  • Namun, sebelum itu pelatih Myanmar terlebih dahulu ingin mengalahkan Malaysia di semifinal.
Kamis, 14 September 2017 15:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Facebook Myanmar Football Federation
Selebrasi pemain Myanmar usai membobol gawang Indonesia. Copyright: © Facebook Myanmar Football Federation
Selebrasi pemain Myanmar usai membobol gawang Indonesia.

Pelatih Timnas Myanmar U-19, Rabah Benlarbi secara terbuka mengincar tiket partai final Piala AFF U-18 dan memilih Timnas Indonesia U-19 sebagai lawannya. Hal itu diungkapkan pelatih berkepala plontos itu usai membawa Myanmar lolos dramatis ke babak semifinal setelah mengalahkan Vietnam, 2-1 pada Rabu (13/09/17).

"Kami percaya hingga akhir. Kami sempat gugup di babak pertama, tapi mampu tampil lebih baik di paruh kedua. Suporter membuat kami tampil luar biasa dan akhirnya meraih kemenangan. Saya jelas sangat senang dengan hasil ini," tutur Benlarbi seperti dilansir dari Goal.

Pelatih Timnas Myanmar U-19, Rabah Benlarbi. Copyright: goalPelatih Timnas Myanmar U-19, Rabah Benlarbi.

Lebih lanjut, Rabah Benlarbi menyatakan keinginanya untuk kembali bertemu Timnas Indonesia U-19 di partai final. Rupanya, Benlardi ingin membalas kekalahan menyakitkan di partai perdana grup B Piala AFF U-18 tahun ini, setelah dipecundangi Skuat Garuda Nusantara dengan skor 2-1.

"Bertemu Indonesia lagi? Saya memang sudah mengutarakan niat itu sejak mereka mencundangi kami (2-1 di partai pembuka). Mengalahkan mereka di partai final akan memberi kepuasan lebih bagi kami," aku Benlarbi.

Egy Maulana Vikri selebrasi. Copyright: Twitter@pssi__faiEgy Maulana Vikri selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar.

Namun, sebelum menghadapi Indonesia, pelatih Myanmar ingin anak asuhnya terlebih dahulu fokus melawan Malaysia U-19 di partai semifinal.

"Namun saya tak mau berpikir terlalu jauh. Fokus kami sekarang adalah Malaysia U-19, yang akan kami hadapi di babak semifinal," pungkasnya.

Jika Myanmar menghadapi Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-18, maka di partai lainnya Timnas Indonesia U-19 akan melawan Thailand pada Jumat (15/09/17) pukul 15.30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon. Indonesia lolos ke babak empat besar ini setelah menghancurkan Brunei 8-0 di laga terakhir grup B, Rabu (13/09/17).