Momen Menegangkan Fans Spartak Nyaris Bunuh Wasit Pakai Flare

  • Sebelum pertandingan dua kelompok suporter sudah bentrok dengan polisi setempat.
  • Kericuhan terbawa hingga pertandingan berjalan.
Kamis, 14 September 2017 15:15 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Twitter
Suporter Spartak lepaskan flare ke arah wasit. Copyright: © Twitter
Suporter Spartak lepaskan flare ke arah wasit.

Beruntung sekali nasib wasit yang memimpin laga Spartak Moscow melawan Maribor di Liga Champions. Sebuah roket flare yang meluncur mengarah ke badannya sedikit saja meleset. Andai mengenai dirinya, mungkin nasibnya sama seperti almarhum Catur Yuliantono, suporter Timnas Indonesia yang meninggal dunia akibat terkenal rocket flare.

Kericuhan sudah terjadi beberapa saat sebelumnya di luar stadion. Laporan setempat menyebutkan jika hooligans dari dua kesebelasan terlibat adu pukul dengan polisi yang bertugas.

Atmosfer panas kemudian menjalar ke dalam stadion. Menurut The Sun, tribun yang diisi oleh suporter Spartak Moscow sudah 'tidak bisa diam' sejak menit awal pertandingan tersebut.

Hingga tiba-tiba beberapa flare dinyalakan oleh mereka di tribun itu. Tak lama berselang, salah satu flare ditembakkan ke tengah lapangan dan nyaris mengenai wasit yang berada di tengah lapangan.

Cepatnya flare yang meluncur membuat wasit dan pemain lain tak bisa pindah dari tempat mereka berdiri. Beruntung sekali bagi sang wasit, arah flare masih meleset dan selamat dari malapetaka.

UEFA akan melakukan investigasi menyeluruh, dan kedua klub bakal mendapatkan sanksi karena dianggap gagal menjaga perilaku suporternya masing-masing.