Liga Champions

Jose Mourinho Sebut Klub Inggris Masih Kalah Kelas dari 3 Klub Ini

Kamis, 14 September 2017 05:02 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Jose Mourinho dalam konferensi pers Liga Champions. Copyright: © getty images
Jose Mourinho dalam konferensi pers Liga Champions.

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai klub-klub Inggris di Liga Champions masih tertinggal jika dibandingkan dengan klub seperti Real Madrid, Bayern Munchen, dan Barcelona. 

Meskipun Inggris mengirimkan lima wakilnya ke Liga Champions musim 2017/18, namun pelatih asal Portugal itu pesimistis klub Inggris bisa meraih trofi Liga Champions musim ini.

"Saya pikir Liga Champions untuk mereka (klub besar Eropa) yang Anda bicarakan, dan Real Madrid, Barcelona, Bayern, saya pikir untuk mereka Liga Champions baru dimulai pada Februari," ujar Mourinho sepert dikutip dari Goal Internasional.

© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Manchester United. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho, pelatih Manchester United.

Mourinho menambahkan sejumlah liga di Eropa selain di Inggris sedikit diuntungkan karena memiliki jeda musim dingin. Pasalnya, setiap tim jadi punya waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik dan evaluasi. Sementara di Inggris justru masih menjalani boxing day yang sangat padat pada malam Natal dan Tahun Baru.

"Bagi mereka saat ini hanya pemanasan. Saya pikir kami [klub-klub Inggris] berada di level kedua. Untuk tim level kedua tujuan kami hanya lolos. Mari meraih poin untuk lolos ke fase gugur dan setelah melakukan itu mari menikmati laga menghadapi klub-klub besar itu," pungkas mantan pelatih Chelsea tersebut.

1.5K