Pelatih Malaysia: Permainan Timnas Indonesia U-19 Enak Ditonton

  • Pelatih Timnas Malaysia U-19, Bojan Hodak, memuji dengan gaya permainan Timnas Indonesia U-19 di Grup B Piala AFF U-18 2017.
  • Meski sempat kalah melawan Vietnam, namun pelatih asal Kroasia itu menilai permainan anak asuh Indra Sjafri itu bisa menghibur bagi yang menyaksikannya.
Kamis, 14 September 2017 07:35 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Skuat Timnas U-19. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas U-19.

Pelatih Timnas Malaysia U-19, Bojan Hodak, memuji dengan gaya permainan Timnas Indonesia U-19 di Grup B Piala AFF U-18 2017. Meski sempat kalah melawan Vietnam, namun pelatih asal Kroasia itu menilai permainan anak asuh Indra Sjafri itu bisa menghibur bagi yang menyaksikannya.

"Indonesia memeragakan permainan terbaik saat ini. Permainan mereka enak ditonton. Mereka terlihat bersiap dengan baik, mengikuti turnamen di Eropa, dan memiliki saling pengertian yang sangat baik di antara para pemain. Secara individual, Indonesia punya pemain-pemain dengan skill terbaik," ujar mantan pelatih Johor Darul Ta'zim itu seperti dilansir dari Bola.com.

Indonesia U-19 sendiri berhasil  lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18. Skuat Garuda Nusantara lolos dari babak penyisihan grup setelah menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0.

Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Copyright: PSSITimnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Tak hanya itu, pasukan Indra Sjafri dipastikan menjadi penguasa Grup B Piala AFF U-18 2017 setelah Timnas Myanmar berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 di laga pamungkas menghadapi Vietnam.

Dari empat pertandingan yang telah dilakoni, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan sembilan poin. Meskipun jumlah poin sama dengan Myanmar dan Vietnam, Indonesia masih lebih unggul dari segi selisih gol.

Dengan memastikan keluar sebagai juara Grup B, Timnas Indonesia U-19 akan menantang Thailand yang merupakan runner up Grup A. Sementara, Myanmar akan melawan Malaysia di semifinal yang lain. Laga semifinal Piala AFF U-18 2017 sendiri akan dilaksanakan pada Jumat (15/09/17).