Piala AFF U-18

Puji Timnas U-19 Indonesia, Pelatih Thailand Mulai Ketakutan?

Kamis, 14 September 2017 11:30 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© FA Thailand
Marc Alvarez Palacios, pelatih Timnas U-19 Thailand. Copyright: © FA Thailand
Marc Alvarez Palacios, pelatih Timnas U-19 Thailand.

Laga berat sudah menanti Timnas U-19 Indonesia di babak semifinal Piala AFF U-18 2017. Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, bakal menantang Thailand di Stadion Thuwunna, Myanmar, Jumat (15/09/17) besok.

Jelang laga ini, Mark Alvarez Palacios sendiri ikut memuji kualitas permainan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Pelatih Thailand tersebut menyatakan bahwa Indonesia memiliki permainan yang cukup apik.

© @MFFMYANMAR
Skuat Timnas Thailand U-19. Copyright: @MFFMYANMARSkuat Timnas Thailand U-19.

Palacios juga menyatakan kekhawatirannya dengan menyebut bahwa para pemain Indonesia memiliki skil yang cukup mumpuni. Namun demikian Palacios menyebut bahwa dirinya memiliki strategi sendiri untuk kalahkan Indonesia.

"Indonesia adalah tim yang sangat bagus dan memiliki teknik yang luar biasa. Tapi kami pasti memiliki cara untuk mengalahkannya," ujar Palacios seperti dikutip dari laman resmi FA Thailand.

© internet
Malaysia dan Thailand. Copyright: internetMalaysia dan Thailand menjadi perwakilan Grup A yang lolos ke semifinal.

Palacios menambahkan bahwa akan mengeluarkan segenap kemampuannya untuk bisa lolos ke final. Palacios mengakui bahwa tim yang lolos ke semifinal adalah yang terkuat di ajang ini.

"Pada babak semifinal, apa pun yang terjadi, yang terpenting adalah kerja keras. Karena semua tim yang lolos ke fase ini adalah tim terkuat," ujarnya.

Thailand sendiri merupakan wakil dari Grup A yang lolos ke semifinal. Thailand lolos sebagai runner up, sementara Malaysia yang menjadi juara Grup A

3.2K