Piala AFF U-18 2017

Ada Andil Persija Jakarta saat Timnas U-19 Benamkan Brunei

  • Timnas U-19 berhasil menang telak atas Brunai 9-0 di laga AFF U-18.
  • Dalam laga tersebut, dua pemain Persija U-19 tergabung dalam skuat yang dimainkan oleh Indra Sjafri. 
Kamis, 14 September 2017 11:47 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Istimewa
Logo Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Logo Persija Jakarta.

Timnas U-19 berhasil merontokkan Brunei 8-0 dalam laga krusial AFF U-19. Dengan kemenangan ini, Egy Maulana cs berhak masuk ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Thailand.

Di balik kemenangan Timnas U-19, ada dua pemain muda Persija Jakarta yang ikut menjadi bagian dari skuat Timnas U-19 kala mengalahkan Brunei. Kedua pemain tersebut adalah Samuel Christianson Simanjuntak dan Syahrian Abimanyu.

Samuel Christianson Simanjuntak dikawan ketat dua pemain Brunei Darussalam. Copyright: PSSISamuel Christianson Simanjuntak dikawan ketat dua pemain Brunei Darussalam.

Samuel Christianson dan Syahrian Abimanyu sama –sama merupakan jebolan  akademi sepakbola Royal European Football Academy (REFA) di Valencia, Spanyol. Keduanya saat ini tergabung dengan Tim Persija U-19. 

Melalui akun Twitter resmi , @Persija_Jkt, Persija Jakarta mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh dua orang penggawa mudanya tersebut.

Samuel Christianson Simanjuntak

Samuel Christianson Simanjuntak bermain sepanjang 90 menit dalam laga tersebut. Ia berhasil menunjukkan permainan terbaiknya dengan berkali-kali melakukan tusukan ke pertanahan Brunei. 

Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. Copyright: fourfourtwo.comGelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu.

Sementara itu, Syahrian Abimayu tampil dibabak kedua setelah masuk menggantikan Asnawi Mangkualam. Pemain muda ini juga bisa memerankan tugasnya dengan sangat baik di lini tengah Timnas U-19.

Ia berhasil memerankan tugas sebagai gelandang pengangkut air dan berhasil memotong aliran bola dari lawan. Kedua pemain kemungkinan besar akan kembali dimainkan oleh pelatih Indra Sjafri di laga semifinal kontra Thailand.

Samuel kemungkinan besar akan diplot sebagai pemain inti sementara Abimanyu kemungkinan besar akan dimainkan di babak kedua. Laga Timnas U-19 kontra Thailand akan berlangsung Jumat (15/09/17), di Stadion Thuwunna, Myanmar.