Piala AFF U-18 2017

Cedera Parah, PSSI Siap Tanggung Biaya Pengobatan Timnas U-19

Kamis, 14 September 2017 14:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Induk Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI, ikut terpukul dengan cederanya Muhammad Riyandi. Kini PSSI pun berjanji siap bertanggung jawab selama proses penyembuhan kiper Timnas U-19 tersebut.

Kiper milik Barito Putera ini mengalami cedera serius saat membela Indonesia di ajang Piala AFF U-18. Riyandi mengalami masalah saat membela Timnas U-19 melawan Vietnam di babak penyisihan Grup B.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmaydi. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Sebagai bentuk tanggung jawab, PSSI akan menanggung biaya pengobatan Riyandi.Hal disampaikan langsung oleh Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI. 

"Sudah pasti itu adalah wewenang dan kewajiban PSSI. Kita akan obati dia (Riyandi)," ucap Edy.

Sesuai hasil MRI di RS Shwe Gon Dine, Yangon, Riyandi mengalami cedera Complete ACL Tear (Right) dan Tear Meniscus (Right). Dokter Timnas U-19, Ifran memperkirakan butuh waktu 6 bulan untuk masa penyembuhan Riyandi. 

© Twitter@my_supersoccer
Muhammad Riyandi tampak sedikit bermasalah dengan tangannya. Copyright: Twitter@my_supersoccerMuhammad Riyandi tampak sedikit bermasalah dengan tangannya.

Edy Rahmayadi menilai Riyandi merupakan aset bangsa. Jadi sudah sepatutnya dirinya bersama jajarannya untuk bertanggung jawab.

 "Saya jamin PSSI obatin, itu anaknya PSSI dan anaknya bangsa Indonesia," tambah Edy.

Timnas Indonesia sendiri saat ini masih terus bersaing di ajang Piala AFF. Skuat Garuda akan menghadapi Thailand di babak semifinal, Jumat (14/09/17) besok.

137