Piala AFF U-18

Reaksi dan Trik Indra Sjafri untuk Bungkam Thailand di Semifinal

  • Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menilai Thailand adalah tim yang solid.
  • Meski demikian Indra Sjafri sudah memiliki cara untuk mengalahkan Thailand di babak semifinal.
Kamis, 14 September 2017 13:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Indosport/Ian Setiawan
Indra Sjafri tengah mempersiapkan skuat Piala AFF U-19. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Indra Sjafri tengah mempersiapkan skuat Piala AFF U-19.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18, Jumat (15/09/17) pukul 15.30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon. Menanggapi hal itu, pelatih Skuat Garuda Nusantara, Indra Sjafri mengatakan skuatnya siap melawan Thailand.

Bagi Indra Sjafri, melawan Thailand ataupun Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-18 sebenarnya sama saja. Kedua tim tersebur dinilai memiliki skuat yang solid.

Karenanya, pada laga esok hari nanti, mantan pelatih Bali United itu meminta para pemain Timnas U-19 untuk bermain dengan hati dan bekerja keras hingga peluit akhir dibunyikan.

Selebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina. Copyright: Facebook/@MFFMYANMARSelebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina.

"Setelah kita menunggu, akhirnya kami akan melawan Thailand dan Indonesia ke semifinal dengan status juara Grup B. Pemain harus kerja keras, fokus, berjuang maksimal serta doa dari bangsa Indonesia, kami yakin mampu mengalahkan Thailand," ujar Indra Sjafri.

Untuk mempersiapkan diri melawan Thailand, Timnas U-19 hari ini, Kamis (14/05/17) hanya menjalani satu kali latihan. Hal itu dilakukan sebagai langkah recovery dan menjaga kondisi pemain agar tidak terkuras karena mepetnya jadwal bertanding.

Indra Sjafri berharap anak asuhnya tetap menjaga fokus dan konsentrasi sehingga nantinya bisa memenangkan pertandingan.

Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTIndra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim.

"Hari Kamis sore kami akan satu kali latihan jelang lawan Thailand. Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U-18 tahun 2017 ini," tutur pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 itu. 

Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-198 setelah membantai Brunei dengan skor 8-0, Rabu (13/07/17) di partai terkahir Grup B. Hasil itu juga menempatkan Indonesia sebagai juara Grup B, ditemani Myanmar yang secara mengejutkan menang 2-1 atas Vietnam.