Liga Champions

Bukan Arogan, Ini Alasan Neymar Tolak Tukar Jersey dengan Wonderkid Celtic

  • Neymar sempat 'nyuekin' ajakan salaman dan menukar jersey kepada pemain muda Celtic, Anthony Ralston.
  • Tak pelak, publik pun mempertanyakan respek sang pemain termahal dunia kepada sesama pesepakbola.
  • Namun Neymar memiliki alasan kuat mengapa ia enggan menanggapi ajakan Raltson.
Kamis, 14 September 2017 15:53 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Neymar dan Anthony Ralston adu mulut. Copyright: © Getty Images
Neymar dan Anthony Ralston adu mulut.

Anggapan orang-orang yang mengatakan bahwa Neymar adalah pesepakbola arogan dan sombong nampaknya salah besar. Sempat dikritik karena enggan berjabat tangan dan menukar baju dengan pemain muda Celtic, Anthony Ralston, bintang asal Brasil itu kemukakan alasan sebenarnya.

Paris Saint-Germain memetik kemenangan besar atas Celtic di laga perdana Liga Champions musim 2017/18 Grup B pada Rabu (13/09/17) dini hari WIB. Neymar membuka skor di menit 19, sebelum Kylian Mbappe (34'), Edinson Cavani (40', 85'), dan gol bunuh diri Lustig (83') memastikan Les Parisien pulang dengan skor 5-0.

Dua pemain dari kedua kesebelasan, Anthony Ralston dan Neymar tertangkap kamera beberapa kali terlibat adu mulut. Salah satunya adalah ketika Neymar dianggap diving dan Ralston meledeknya.

Neymar dan Anthony Ralston adu mulut. Copyright: Getty ImagesNeymar dan Anthony Ralston adu mulut.

Neymar kemudian membalas ejekan tersebut dengan gestur 3-0 kepada Ralston, seakan menunjukkan jika timnya sedang unggul besar dan Celtic tak bisa berbuat apa-apa. Puncaknya, usai laga, Neymar menolak berjabat tangan dengan Ralston.

Pemain termahal dunia itu lantas menerima kritikan tajam dari banyak pihak. Ia dinilai arogan dan sombong, padahal Ralston baru saja melakoni debutnya di Liga Champions bersama Celtic dan melawan salah satu tim kuat Eropa, PSG.

Kendari begitu, Neymar menjawab apa yang sebenarnya terjadi. Mantan bintang Santos dan Barcelona itu sudah berjanji akan mendonasikan jersey-nya kepada badan amal yang dikelola oleh legenda Liverpool, Kenny Dalglish.

Sebelum laga dimulai, Kenny sudah meminta kepada Neymar mengenai hal tersebut, dan betapa senangnya mantan manajer The Reds itu ketika Neymar benar-benar menyumbangkan jersey tersebut usai laga.