Liga 1

3 Pemain Asing Persiba Absen, Pelatih Mendadak 'Migran'

Jumat, 15 September 2017 03:28 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan.

Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi mengungkapkan akan memaksimalkan pemain yang ada untuk menggantikan tiga pemain asing yang dipastikan absen lawan Persipura Jayapura pada hari  Minggu (17/09/17) mendatang.

Nantinya, tim berjuluk Beruang Madu itu tidak akan diperkuat striker asal Brasil Marlon da Silva, playmaker asal Serbia-Montenegro, Srdan Lopicic dan gelandang asal Irak Anmar Almubaraki.

Marlon absen karena kondisinya masih dalam proses penyembuhan pasca mengalami cedera pada lututnya, sedangkan Lopicic absen karena akumulasi kartu muning. Sementara, Anmar juga urung ikut Papua karena mengalami cedera.

© Tribunnews.com
Pemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva. Copyright: Tribunnews.comPemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva.

Kondisi itu membuat Hariyadi harus memutar otak untuk mencari pemain pengganti yang tepat. Selain itu, mantan gelandang timnas U-19 Maldini Pali juga absen karena mengalami cedera. Beruntung gelandang jangkar Bryan Cesar bisa kembali bermain.

“Ya mau bagaimana lagi kondisinya sudah begitu. Kita tidak mungkin bisa memaksakan yang tidak bisa. Jadi kita akan memaksimalkan pemain yang ada,” ujarnya.

Mantan asisten Milomir Seslija itu mengatakan, Persiba masih memiliki Bijahil Calwa, Heri Susanto dan Hendrico Satriadi yang bisa didorong kedepan menjadi penyerang.

“Ya mereka bisa jadi striker, artinya kita kan hanya bisa memaksimalkan pemain yang ada. Mereka yang kita harapkan untuk bisa menggantikan pemain yang absen,” ujarnya.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih sementara Persiba Balikapapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih sementara Persiba Balikapapan, Hariyadi.

“Jadi dengan kondisi apapun kita siap menghadapi Persipura. Junior Lopez bilang ke saya, dia bilang siap “membunuh” pemain-pemain Persipura, dia sangat antusias,”

Sementara itu, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu akan menuju Jayapura sehari lebih cepat. Hal itu untuk mengantisipasi agar para pemain tidak kelelahan.

“Karena kan perjalanan panjang, jadi Kamis malam kita ke Makassar. Baru besoknya (Jumat) kita terbang ke Jayapura. Jadi tanggap 15 (September 2017) kita libur,” ujarnya.

“Karena kan Satu, kita coba lapangan dan Minggu kita sudah bermain. Meski banyak pemain absen kita tetap siap.”