Piala AFF U-18

4 Fakta Ini Indikasikan Timnas U-19 Bisa Juara Piala AFF

Jumat, 15 September 2017 08:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas U-19. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah berjuang di Piala AFF U-18 di Myanmar. Tim Garuda Nusantara akan  berlaga di babak semifinal dan akan menantang Thailand, Jumat (15/09/17) di Stadion Thuwunna, Yangon.

© PSSI
Asnawi Bahar (Timnas Indonesia U-19) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Brunei Darussalam. Copyright: PSSIAsnawi Bahar (Timnas Indonesia U-19) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Brunei Darussalam.

Menilik perjalanan Timnas U-19 selama babak penyisihan grup B, skuat asuhan Indra Sjafri ini tampil sangat menjanjikan dengan torehan 19 gol dan hanya kebobolan empat kali. Artinya tim ini sangat produktif di mana menempatkan tiga pemain dalam daftar sementara top skor yakni Egy Maulan Vikri (6 gol), Muhammad Rafli Mursalim (4 gol), dan juga Feby Eka Putra (3 gol).

Menariknya, dibalik catatan impresif tersebut, ada hal yang membuat tim ini memiliki kesamaan dengan skuat Timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF U-18 edisi 2013 lalu. Entah kebetulan atau memang takdir, beberapa catatan berikut ini seolah bisa menjawab harapan masyarakat Tanah Air yang ingin melihat Timnas U-19 berjaya.

Apa saja catatan menarik tersebut? Berikut INDOSPORT menyajikan untuk pembaca setia.

1.1K