Liga Europa

Babak I, Arsenal 0-1 FC Koln: Meriam London Tertinggal

Jumat, 15 September 2017 03:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Striker FC Koln, Jhon Cordoba (nomor 15) memberikan keunggulan untuk timnya atas Arsenal di babak pertama. Copyright: © getty images
Striker FC Koln, Jhon Cordoba (nomor 15) memberikan keunggulan untuk timnya atas Arsenal di babak pertama.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba untuk langsung memberikan tekanan.

Alih-alih ingin mendapatkan gol lebih dulu, mereka justru kebobolan. Berawal dari serangan balik yang digencarkan FC Koln, kiper Arsenal, David Ospina yang mengetahui lini pertahanan timnya sudah kosong berlari meninggalkan gawangnya untuk membuang bola.

Sayangnya, bola hasil tendangannya justru tepat di kaki striker FC Koln, Jhon Cordoba yang tanpa pikir panjang langsung menendang bola tersebut dari jarak jauh ke gawang Arsenal yang kosong. Gol pun tak dapat dihindarkan karena Ospina tak mampu menghalau bola tersebut.

Meski tertinggal 0-1, Arsenal belum menyerah. Berkali-kali mereka menggencarkan serangan, namun usaha mereka tak ada yang membuahkan hasil karena solidnya lini pertahanan tim tamu.

FC Koln juga bukannya tanpa serangan. Unggul satu gol membuat mereka tampak lebih bersemangat untuk menggandakan keunggulan, ditambah banyaknya fans mereka yang hadir membuat tim besutan Peter Stoger ini mampu beberapa kali melepaskan ancaman.

© INDOSPORT
Striker FC Koln, Jhon Cordoba (tengah) memberikan keunggulan untuk timnya atas Arsenal di babak pertama. Copyright: INDOSPORTStriker FC Koln, Jhon Cordoba (tengah) memberikan keunggulan untuk timnya atas Arsenal di babak pertama.

Memasuki menit-menit akhir, Arsenal terus-menerus melepaskan ancaman. Melalui pergerakkan dari Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Olivier Giroud membuat Arsenal tiada henti menggencarkan serangan.

Sayangnya hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Arsenal tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 sementara menjadi milik FC Koln atas Arsenal di babak pertama.

SUSUNAN PEMAIN

Arsenal (3-4-3)

David Ospina; Rob Holding, Per Mertesacker, Nacho Monreal; Hector Bellerin, Alex Iwobi, Mohamed Elneny, Ainsley Maitland-Niles; Theo Walcott, Olivier Giroud, Alexis Sanchez

Cadangan: Jack Wilshere, Shkodran Mustafi, Jeff Reine-Adelaide, Sead Kolasinac, Chuba Akpom, Matt Macey, Reiss Nelson

Pelatih: Arsene Wenger

FC Koln (4-1-4-1)

Timo Horn; Konstantin Rausch, Dominique Heintz, Jorge Mere, Lukas Klunter; Matthias Lehmann; Leonardo Bittencourt, Jonas Hector, Marco Hoger, Simon Zoller; Jhon Cordoba

Cadangan: Frederik Sorensen, Marcel Risse, Milos Jojic, Yuya Osako, Thomas Kessler, Sehrou Guirassy, Jannes-Kilian Horn

Pelatih: Peter Stoger

149