Performa Jeblok, Banner 'Klopp Out' Akan Melayang di Atas Anfield?

Jumat, 15 September 2017 10:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© footyroom
Apakah sudah saatnya Jurgen Klopp dilepas oleh Liverpool? Copyright: © footyroom
Apakah sudah saatnya Jurgen Klopp dilepas oleh Liverpool?

Jurgen Klopp dalam bahaya. Hal tersebut tak lepas dari performa The Anfield Gank dalam dua pekan terakhir. Pasca diluluhlantakkan oleh Manchester City dengan skor 0-5, terakhir Roberto Firmino dkk hanya mampu menahan imbang Sevilla di Anfield dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan kontra Sevilla, sejatinya The Reds mampu memenangkan pertandingan andai saja Firmino mampu memanfaatkan tendangan penalti dengan baik. Selain itu lemahnya lini pertahanan menjadi keuntungan tersendiri untuk pihak lawan.

Secara persentase, Klopp pun dinilai lebih buruk dibandingkan David Moyes, salah satu manajer yang dibenci oleh para Kopites. Secara taktik pun para pecinta sepakbola paham betul, Liverpool saat ini tidak bagus dalam melakukan pertahanan.

Merasa kesal dengan tak membaiknya performa klub kebanggaan, para penggemar fanatik Liverpool dikabarkan akan mengibarkan banner ‘Klopp Out’ di atas Anfield pada akhir pekan nanti melawan Burnley.

“Banner #KloppOUT sudah dibuat. Nantinya kita akan membuat donasi untuk menyewa sebuah pesawat pada laga melawan Burnley, yang mana akan diterbangkan di atas Anfield pada bulan depan,” ucap akun Twitter @KloppMustGo tersebut.

Banyak orang menganggap Klopp terlihat sukses membawa The Reds merangkak naik dari keterpurukan oleh manajer sebelumnya, Brendan Rodgers. Namun, secara statistik Rodgers dinilai lebih unggul dengan tiga kali lebih banyak memenangkan pertandingan di 72 laga awal bersama Liverpool.

Selain itu, jumlah produktivitas gol yang dicetak pun lebih banyak diperoleh saat masih dinakhodai oleh pria yang kini melatih Celtic tersebut.