Liga 1

Comvalius Bawa Bali United Ungguli Persija 2-0 di Babak Pertama

Jumat, 15 September 2017 19:29 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Indosport/Ian Setiawan
Sylvano Comvalius bersaing memperebutkan posisi top skor Liga 1. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Sylvano Comvalius bersaing memperebutkan posisi top skor Liga 1.

Babak Pertama

Bali United sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Buktinya, pada menit ke-9, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu langsung mengoyakkan gawang Persija.

Sylvano Comvalius mencetak gol ke-26 pada musim ini. Memanfaatkan sodoran dari Irfan Bachdim, penyerang asal Belanda itu dengan mudah menyosor bola ke gawang Macan Kemayoran yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Kebobolan cepat, Persija panik. Irfan Bachdim kembali menggetarkan gawang Macan Kemayoran pada menit ke-19. Berawal dari pergerakan Comvalius yang berhasil melewati Maman Abdurrahman, Bachdim datang menyambut umpang crossing. Baam! Andritany tidak bisa berbuat apa-apa.

Setelah gol kedua BU, bola lebih banyak mengalir di lini tengah. Persija belum bisa mengambil alih serangan dari tuan rumah.

Misi Macan Kemayoran mengejar ketertinggalan semakin sulit ketika Ramdani Lestaluhu menderita cedera. Gelandang bernomor punggung tujuh itu terpaksa digantikan oleh Ambrizal Umanialo pada menit ke-37.

Hingga jeda turun minum, Serdadu Tridatu berhasil mempertahankan kedudukan. Macan Kemayoran membawa tekad sulit di paruh kedua.

Susunan Pemain Bali United:

Pelatih: Widodo C. Putro

Susunan Pemain Persija Jakarta:

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

293