Piala AFF U-18 2017

Pelatih Malaysia Justru Senang Myanmar Jadi Tuan Rumah

Jumat, 15 September 2017 15:46 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© @MFFMYANMAR
Skuat Timnas Malaysia U-19. Copyright: © @MFFMYANMAR
Skuat Timnas Malaysia U-19.

Timnas U-19 Malaysia akan melakoni laga semifinal kontra tuan rumah Myanmar, Jumat (15/09/17). Pemenang dari laga ini akan berhadapan dengan pemenang antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand.

Malaysia berhasil masuk ke semifinal setelah berhasil menjuarai Grup A, sementara Myanmar merupakan runner up dari Grup B. Myanmar digadang-gadang akan mendapatkan dukungan dari suporter fanatiknya.

© Istimewa
Klasemen terakhir Grup A Piala AFF U-18 2017 Copyright: IstimewaKlasemen terakhir Grup A Piala AFF U-18 2017.
© Surya Malang
Klasemen akhir grup B AFF U-19 Copyright: Surya MalangKlasemen akhir Grup B AFF U-19.

Menanggapi hal tersebut pelatih Malaysia U-19, Bojan Hodak pun angkat bicara. Ia mengungkapkan titik kekuatan dan keuntungan yang dimiliki calon lawannya itu.

“Akan sulit melawan Myanmar karena mereka mendapatkan dukungan fanatik dari suporter tuan rumah. Mereka adalah tim yang baik dan disiplin. Mereka juga sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk menghadapi turnamen ini," ungkap pelatih berusia 46 tahun ini, dikutip dari The Star.

© Wikipedia
Pelatih malaysia U-19 Copyright: WikipediaPelatih Malaysia U-19.

Meskipun begitu, Bojan Hodak justru optimistis bahwa keberadaan Myanmar yang jadi tuan rumah justru akan menguntungkan mereka.

“Myanmar memiliki harapan yang tinggi atas turnamen ini karena bertindak sebagai tuan rumah. Saya yakin hal tersebut malah akan menjadi bumerang buat mereka."

Saat ini, Malaysia sedang memiliki masalah karena dua pemain andalan mereka sempat mengalami cedera. Striker andalan mereka, Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak mengalami cedera lutut, sementara geladang serang mereka, Muhammad Akhyar Abdul Rashid mengalami cedera otot kaki.

"Saya harap mereka akan pulih pada waktunya," kata Hodak.

225