Fans Tim Tamu Membludak, Laga Arsenal vs FC Koln Ditunda

Jumat, 15 September 2017 02:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Guardian
Para fans FC Koln mendapat kemanan ketat di Emirates Stadium, markas Arsenal. Copyright: © Guardian
Para fans FC Koln mendapat kemanan ketat di Emirates Stadium, markas Arsenal.

Arsenal dijadwalkan menjamu FC Koln pada pertandingan pertama Grup H Liga Europa 2017/18 di Emirates Stadium pada pukul 20:05 waktu setempat atau pukul 02:05 WIB.

Namun, dikarenakan banyaknya fans dari FC Koln membuat petugas keamanan harus bekerja lebih keras sehingga terpaksa jalannya pertandingan ditunda selama satu jam atau tepatnya 21:05 waktu setempat atau 03:05 WIB.

© BBC
Arsenal vs FC Koln. Copyright: BBCArsenal vs FC Koln.

Dilansir dari ESPN, pihak FC Koln telah menyusun rencana agar para fans mereka datang dengan jumlah 3.000 penonton, namun siapa yang sangka jika para fans klub asal Bundesliga Jerman itu justru lebih banyak, yakni sejumlah 20.000 penonton.

Situasi ini pun terpaksa membuat pintu masuk stadion untuk sementara ditutup, sehingga 30 menit jelang kick off (waktu awal) tribun penonton Emirates Stadium masih kosong.

Bahkan, kabarnya polisi telah menangkap 5 penggemar FC Koln yang dianggap melanggar ketertiban. Agar situasi berjalan dengan baik, terpaksa pertandingan pun harus ditunda.

Selain itu, karena ramainya para fans FC Koln ini membuat jalanan di sekitar stadion dan pusat perbelanjaan di sekitar stadion juga menjadi macet total.

Wajar sepertinya jika para fans FC Koln sangat antuasias untuk melihat tim kesayangannya bermain. Sebab, kabarnya FC Koln baru pertama kali bermain di kompetisi Eropa sejak 25 tahun terakhir.

202