PIALA AFF U-18 2017

Indra Sjafri Angkat Bicara Terkait Kartu Merah Saddil Ramdani

Jumat, 15 September 2017 20:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport
Saddil Ramdani Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Saddil Ramdani

Winger lincah Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani harus diusir wasit saat Indonesia melawan Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon,  Jumat (15/09/17). Saddil dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain Thailand, K Wuditchai pada akhir babak pertama.

Insiden tersebut bermula ketika Wuditchai tertangkap kamera telah mendorong Saddil dengan menggunakan lututnya. Tak terima dengan perlakuan pemain Thailand itu, Saddil pun membalasnya dengan melakukan sikutan. 

© Twitter@pssi__fai
Saddil Ramdani tengah melakukan duel udara dengan pemain Myanmar. Copyright: Twitter@pssi__faiSaddil Ramdani tengah melakukan duel udara dengan pemain Myanmar.

Wasit yang melihat kejadian tersebut langsung berdiskusi dan akhirnya memutuskan untuk memberi kartu merah kepada Saddil. Namun, rupanya keputusan pengadil lapangan direspon dengan kekecewaan oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Feby Eka saya ganti karena cedera, dan kram. Kemudian soal kartu merah Saddil, insiden tersebut di depan saya, dia kena sikut dan Saddil langsung merespon. Saya menyayangkan wasit langsung beri kartu merah dia," tegas Indra Sjafri.

© Indosport/Ian Setiawan
Indra Sjafri tengah mempersiapkan skuat Piala AFF U-19. Copyright: Indosport/Ian SetiawanIndra Sjafri tengah mempersiapkan skuat Piala AFF U-19.

Meski kalah dari Thailand, Timnas Indonesia U-19 masih berpeluang untuk mengamankan peringkat ketiga yang akan berlangsung pada 17 September nanti. Untuk itu, pelatih Indra Sjafri telah menyiapkan strategi untuk mengembalikan kondisi pemain sambil menunggu hasil laga antara Malaysoa vs Myanmar untuk mengetahui siapa yang akan menjadi lawan nantinya.

"Besok kami recoveri dan pemain harus istirahat yang cukup. Tadi pemain sangat sedih karena harusnya pertandingan ini milik kit," tutup Indra Sjafri. 

1K