Ingin Kembali ke Liga Champions, Arsenal Ogah Ikuti Jejak Man United

Jumat, 15 September 2017 01:33 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Foto Arsene Wenger tampak fokus pada kamera. Copyright: © Getty Images
Foto Arsene Wenger tampak fokus pada kamera.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan bahwa Liga Europa bukanlah solusi untuk timnya kembali tampil di Liga Champions musim depan. Pelatih 67 tahun itu akan memfokuskan timnya agar bisa meraih tiket ke Liga Champions dari jalur Liga Primer Inggris.

Seperti diketahui, The Gunners harus puas berlaga di kompetisi antarklub Eropa kasta kedua itu setelah hanya finish di peringkat kelima di klasemen akhir Liga Primer Inggris. Sementara, Manchester United (MU) yang satu peringkat dibawahnya berhasil lolos ke Liga Champions usai tampil sebagai juara Liga Europa musim lalu. Namun, Wenger menyatakan bahwa ia tak terlalu tertarik untuk meraih tiket tersebut dari jalur Liga Europa.

"Kami tidak menghitung ini sebagai cara untuk lolos ke Liga Champions. Saya sudah menegaskan cara terbaik untuk kembali ke Liga Champions adalah finis di empat besar Liga Primer Inggris," terang Wenger dilansir dari Sportsmole.

© INDOSPORT
Arsene Wenger menunjukan wajahnya yang lesu kalah dari Liverpool. Copyright: INDOSPORTPelatih Arsenal,Arsene Wenger. 

Arsenal akan memulai petualangan mereka di Liga Europa menghadapi klub Bundesliga, FC Koln. Namun Wnger sepertinya akan melakukan rotasi pemain di laga nanti. Pasalnya, klub London Utara itu akan bersua dengan Chelsea di Stamford Bridge untuk menjalani laga lanjutan Liga Primer Inggris.

"Chelsea adalah kesempatan bagus untuk membuktikan kami bisa melakukannya. Anda tidak harus terjebak dalam mindset yang dibentuk sebelumnya. Dalam tiga hari, kondisi fisik anda akan pulih," tambah Wenger.

Arsenal sendiri saat ini masih berada di peringkat 11 Liga Primer Inggris dengan mengoleksi enam poin dari empat pertandingan. Mesut Ozil dan kawan-kawan sudah meraih dua kemenangan serta dua kekalahan.

230