Ini yang Diucapkan Silva Pasca Menyamai Rekor Kaka

Jumat, 15 September 2017 15:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@acmilan
Andre Silva. Copyright: © Twitter/@acmilan
Andre Silva.

Penyerang anyar AC Milan, Andre Silva, berhasil menyamai rekor mantan penggawa Rossoneri, Ricardo Kaka. Penyerang berusia 21 tahun itu berhasil mencetak hattrick saat melawan FK Austria Wien pada laga pertama Grup D Liga Europa, di Ernst Happel Stadion, Jumat (15/9/2017) dini hari tadi.

Hattrick tersebut merupakan hattrick pertama yang berhasil diciptakan oleh pemain Milan di kejuaraan Eropa, sejak terakhir kali Kaka lakukan pada tahun 2006 silam. Kala itu, Kaka mencetak tiga gol saat Milan mengalahkan Anderlecht dengan skor 4-1 pada November 2016 di fase grup Liga Champions musim 2006/07.

Pasca pertandingan, dirinya mengaku sangat bangga dan menikmati akan proses terciptanya tiga gol tersebut. Tak lupa dirinya juga menyanjung rekan duetnya, Nikola Kalinic, di lini depan.

“Ini merupakan pertandingan pertama saya di Liga Europa, dan saya mampu mencetak tiga gol. Saya sangat bersyukur memiliki teman-teman yang mendukung saya di atas lapangan,” ucapnya dikutip Football Italia.

“Saya juga merasa nyaman dengan Kalinic di lini depan. Saya bangga menjadi bagian dalam komposisi skuat saat ini, dan memberikan yang terbaik untuk satu sama lain,” tambahnya.

“Nantinya, pelatih akan menentukan apakah saya akan tampil secara regular di Serie A Italia nanti, atau tidak. Terpenting bagi saya adalah, selalu memberikan yang terbaik untuk klub,” tutupnya.

© INDOSPORT
Andrea Silva melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Austria Wien. Copyright: INDOSPORTAndrea Silva melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Austria Wien.

Sejauh ini, mantan pemain Porto itu telah tampil sebanyak enam laga di segala kompetisi resmi, dengan mencetak lima gol dan satu assist.